Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berharap Seperti Ini Suzuki S-Cross yang Akan Hadir di Indonesia

Bagja - Senin, 25 Juli 2016 | 13:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suzuki baru saja meluncurkan versi facelift dari S-Cross di Italia. Tampangnya sedikit berubah dan mesinnya sudah disokong turbo. Hmm, apakah yang seperti ini nanti yang hadir di Indonesia?

Secara dimensi masih sama, hanya saja wajahnya dibuat lebih gahar dengan grill baru yang gagah beraksen krom tebal dengan garis vertikal, layaknya sebuah jip, sehingga makin menegaskan mobil crossover. 

Kesan modern didapat dari lampu utamanya yang sudah diselipkan LED Daytime Running Light, serta desain bumper depan yang lebih agresif. Lampu belakang LED, serta pelek dua warna berukuran 17 inci juga jadi pembeda dengan model sebelumnya.

Masuk ke kabinnya, ada ubahan pelapis kursi bernuansa warna baru. sistem audio layar sentuh juga diupgrade dengan layar lebih besar yakni 7 inci. 

Kabar yang paling menarik adalah mesin. Dibalik kapnya terdapat mesin BoosterJet turbo berkapasitas 1.000cc saja 3 silinder, sama dengan mesin Suzuki Baleno. Mesin ini menggantikan mesin sebelumnya berkapasitas 1.6 liter bertenaga 117 dk dan torsi 156 Nm.

Suzuki S-Cross

Namun, pilihan mesin BoosterJet ini bukan membuat tenaganya jadi loyo, sokongan teknologi dan asupan udara lebih dari turbo membuat tenaga yang dihasilkan hampir setara dengan mesin sebelumnya yang lebih besar, yakni 112 dk dan torsinya 170 Nm.

Ada lagi pilihan mesin lain, berkapasitas 1,4 liter 4 silinder menghasilkan 140 dk pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm antara 1.500 dan 4.000 rpm. Pilihan transmisi termasuk manual lima percepatan untuk mesin 1.0 liter, manual enam percepatan untuk 1,4 liter dan enam percepatan otomatis untuk kedua mesin.

Tersedia juga mesin diesel berkapasitas 1.6 liter bertenaga 120 dk dan torsinya 320 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan transmisi kopling ganda enam percepatan.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa