Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki S-Cross Bakal Muncul di GIIAS 2016

Arief Aszhari - Selasa, 26 Juli 2016 | 20:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Setelah ditunggu cukup lama kehadirannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mulai membuka sedikit demi sedikit informasi mengenai kehadiran model terbarunya, S-Cross.

Menurut Davy J Tulian, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk produk yang akan dilaunching nanti di hajatan GIIAS 2016 merupakan medium SUV di segmen crossover.

"Nanti yang akan diluncurkan model pertama dahulu, model yang kedua memang sudah diluncurkan di Eropa," terang Davy.

Meskipun tidak gamblang menyebutkan apakah model yang akan diluncurkan tersebut adalah Suzuki S-Cross, namun dalam keterangan tertulis lainnya secara jelas disebutkan jika pabrikan berlambang huruf S ini akan meluncurkan Suzuki S-Cross.

"Untuk spesifikasi pasar di Indonesia akan lebih tinggi, karena setiap market memiliki karakteristik yang berbeda makanya kita studi sebelumnya, kita bawa ke sini," tambah Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS di tempat yang sama.

Suzuki S-Cross

Lalu, berapa harga yang akan dibanderol untuk Suzuki S-Cross ini?

"Untuk harganya maaf kita belum bisa ngomong, namun saat diumumkan harganya nanti akan membuat konsumen surprise. Rentan harganya antara Rp 240 sampai Rp 270 juta," pungkas Davy.

Suzuki S-Cross merupakan penerus Suzuki SX-4 namun dengan pengembangan lebih lanjut dan dijamin bakal menawarkan nuansa crossover yang lebih kental. Mobil ini sendiri sudah tersedia di India.

Di India, Maruti Suzuki menyuguhkan dua pilihan mesin diesel dan 7 varian tipe untuk Suzuki S-Cross, dengan banderol harga di India mencapai Rp 176 jutaan untuk varian tipe terendah.

Suzuki S-Cross di India sudah dilengkapi dengan rem ABS untuk semua roda, dan dual airbag sebagai fitur standar.

Sementara fitur lainnya meliputi Electric folding ORVMs, AC otomatis, sandaran tangan di kursi belakang.

Fitur lain seperti cruise control, sensor hujan pada wiper, sistem smartplay infotainment, tombol start/stop, parcel tray, projector headlamp otomatis dan pelek berdiameter 16 inci, pun sudah terpasang di India.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa