Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda NSX Mencontek Porsche 911 GT3

Bagja - Kamis, 28 Juli 2016 | 13:25 WIB

Jakarta - Gara-gara recall, Honda jadi ketauan kalau dalam mengembangkan sportcar ikoniknya Honda NXS ternyata meniru dari Porsche 911 GT3 yang bisa dibilang pesaing sekelas.

Sebenarnya sudah umum para produsen saling bersaing dengan menghadirkan produk yang patokannya merupakan produk kompetitor. Tak jarang produsen tersebut sampai harus membeli produk kompetitor tersebut untuk dipelajari.

Nah Honda pun begitu. Tertarik dengan Porsche 911 GT3, sampai membuat pengembangan Honda NSX pun berpatokan pada sportcar Porsche tersebut. "Tim perancang Honda NSX ke dealer dan membeli Porsche 911 GT3 sebagai konsumen biasa," kata pimpinan proyek NSX bagian vehicle dynamics, Nick Robinson.

Tujuannya untuk mempelajari karakter setir dari Porsche 911 GT3 untuk dipelajari dan diterapkan dalam pengembangan Honda NSX. 

Rupanya identitas si pembeli Porsche 911 GT3 tersebut terungkap saat Porsche mengumumkan recall akibat masalah pada connecting rod. Saat diperbaiki terungkap kalau Porsche 911 GT3 tersebut milik Honda setelah mengecek semua data dan informasi kendaraan pada blackbox mobil.

Porsche pun menyelipkan 'surat cinta' dibalik cover mesin Porsche 911 GT3 milik Honda tersebut setelah selesai diperbaiki dan dikembalikan ke pemilik. Isi tulisannya, “Good luck Honda from Porsche. See you on the other side.”

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa