Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Perbedaan Suzuka 4 Hours dan 8 Hours?

Jumat, 29 Juli 2016 | 13:16 WIB

SUZUKA - Kejuaraan balap ketahanan motor bergengsi Suzuka 8 Hours berlangsung akhir pekan ini. Indonesia ikut serta di kejuaraan ini. Tak hanya kelas utama Suzuka 8 Hours, di ajang ini pun ada kategori pendukung yang bertitel Suzuka 4 Hours? 

Lalu apa yang membedakan Suzuka 4 Hours dengan 8 Hours selain perbedaan lamanya balapan?

Suzuka 4 Hours berlangsung pada waktu pagi hingga petang. Besutan atau sepeda motor yang digunakan juga berbeda kapasitas mesinnya. 

Kuda besi yang diperuntukkan Suzuka 4 Hours adalah 600 cc dan 8 Hours adalah 1.000 cc. 

"Selain itu juga kontestan Suzuka 4 Hours itu pembalap yang belum punya lisensi FIM. Jika ikut kejuaraan Asia Road Racing Championship masih diperbolehkan. Untuk All Japan Road Racing Championship,"

"CEV Moto3 atau CEV Moto2 tidak boleh ikut Suzuka 4 Hours. Pemilik lisensi FIM harus ikutnya di Suzuka 8 Hours," jelas Anggono Iriawan, selaku Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT AHM. 

Pitstop di Suzuka 4 Hours hanya melakukan refueling  tanpa penggantian ban. Sedangkan di kejuaraan Suzuka 8 Hours pitstopnya ya pengisian bahan bakar (refueling) dan penggantian ban. 

Tunggangan Suzuka 4 Hours dan 8 Hours tak hanya beda dari aturan kapasitas mesin. Kuda besi untuk Suzuka 4 Hours tak mengadopsi lampu depan. 

Sementara kuda besi Suzuka 8 Hours wajib menggunakan lampu depan karena eventnya finish di malam hari. 

Jelaskan perbedaan Suzuka 4 Hours dan 8 Hours itu apa saja. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa