Big MPV KIA Sedona Siap Hadir di GIIAS 2016

Bagja - Jumat, 29 Juli 2016 | 16:04 WIB

Jakarta - KIA Mobil Indonesia mulai bergairah jelang semester kedua tahun ini. Dua produk baru sudah disiapkan. Masing-masing di segmen yang sudah mengakar, yakni MPV dan SUV.

Pameran GIIAS 2016 akan menjadi tempat kemunculan dua produk barunya itu. KIA All New Sportage yang saat bulan Ramadhan sempat dikenalkan, akan dijual secara resmi. Kemudian satu lagi di segmen big MPV, KIA Sedona.

Di beberapa negara, big MPV ini juga disebut KIA Carnival. Namun, untuk di Indonesia akan menggunakan nama Grand Sedona. "Iya sama aja. Di Global namanya ada yang Carnival ada yang Sedona. Kita disini nyebutnya Grand Sedona," tutur Lawindri, PR Manager KIA Mobil Indonesia (KMI).

KIA Grand Sedona ini akan berdiri di atas sasis baru, di mana KIA memberikan kenyamanan buat kapasitas delapan penumpang. Kabin sudah dilengkapi dengam sistem UVO Infotainment & Telematics, dengna fitur new eServices.

Selain tampang secara umum yang terlihat semakin modern, tanpa meninggalkan kesan bongsornya, KIA Carnival anyar ini kini juga sudah dilengkapi dengan grill khas KIA, yakni "Tiger Noose". Sehingga tampilannya makin terlihat mewah dan berkelas.

Lampu utama juga besar, mengombinasikan LED dan proyektor untuk mendapat cahaya lebih bersih dan terang. Begitu juga dengan desain sampingnya yang terlihat mengalir dengan jendela yang dinamis, plus pintu geser.
 
Penumpang di dalam juga bisa mengatur konfigurasi tempat duduk, untuk mengatur porsi kabin sesuai dengan kebutuhan penumpang dan kapasitas barang. 

Ruang yang lega diimbuhi dengan konfigurasi tempat duduk yang bisa dilipat rata. Di baris kedua, jok dilengkapi leg rest untuk menyelonjorkan kaki, serta dukungan infotainment generasi baru dengan empat fitur, geo-fencing, speed alert, curfew alert, dan driving score. 

Sementara untuk mesinya, KIA akan menyediakan mesin diesel dengan konvigurasi V6 berkapasitas 3,3 liter, direct injection. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 278 dk dan torsinya 336 Nm.

Editor : Bagja

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa