Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuka 4 Hours: Astra Honda Racing Team Juara!

Sabtu, 30 Juli 2016 | 12:29 WIB

SUZUKA - Kiprah duet pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, benar-benar apik hingga sukses menggondol podium pertama di Suzuka 4 Hours, Sabtu (30/7). 

Start di pole position tidak menjadi jaminan langsung memimpin lomba. "Start balapan lazimnya dengan balap ketahanan berbeda. Jadi meski pole position nggak menjamin jadi pemimpin lomba," beber Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor. 

Balap ketahanan yang berlangsung selama 4 jam dan menghabiskan sekitar 100 putaran diatur dengan membagi antara Irfan dan Rheza dengan rotasi setiap 20 lap. 

Irfan menjadi joki perdana kemudian tuntas 20 lap gantian Rheza dan seterusnya. 

Hingga 20 lap terakhir, Irfan tampil konsisten dan mampu memimpin lomba hingga melewati bendera finish. Yup, Irfan dan Rheza berhasil meraih kemenangan Suzuka 4 Hours tahun ini.

Prestasi yang membanggakan bagi kedua pembalap asal Indonesia, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica, mengingat keduanya baru pertama kalinya berlaga di ajang balap ketahanan ini. 

"Senang bukan kami pertama kali tampil dan merasakan Suzuka dan berhasil jadi pemenang. Kemenangan mengesankan," ujar Irfan Ardiansyah. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terutama tim yang bekerja sangat apik serta dukungan masyarakat Indonesia," imbuh Rheza Danica Ahrens. 

Inilah kemenangan tim Astra Honda sejak mengikut Suzuka 4 Hours pada 2013. Sekaligus menjadi bukti konkret PT Astra Honda Motor (PT AHM) tak berhenti dan terus menggembleng pembalap muda untuk berprestasi di mancanegara. 

"Suatu kebanggaan bagi kami menjadi juara Suzuka 4 Hours tahun ini bermaterikan pembalap muda berbakat Indonesia."

"Saya berharap semakin banyak pembalap Indonesia yang mengikuti jejak pembalap ini sehingga semangat balap di Indonesia dapat semakin kuat," tutur Mr. Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM.

Selamat kepada Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica dan juga tim Astra Honda Racing Team atas keberhasilan merenggut juara Suzuka 4 Hours tahun ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa