Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 1 Supersport 600: Gerry Salim Juara, Yudhistira Sempat Alami Masalah

DAB - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20:47 WIB

SENTUL - Seri ketiga Indospeed Race Series (IRS) kelas Supersport 600 berhasil dimenangi oleh Gerry Salim di balapan pertama (13/8). Balapan harus dimulai lebih cepat dan tanpa kualifikasi karena melihat cuaca sudah mulai buruk. 

Alasan klasik dikarenakan tidak adanya persediaan ban basah membuat balapan harus dimulai sebelum hujan mulai turun. Untuk penempatan grid pun ditentukan oleh hasil sesi latihan bebas.

HA. Yudhistira menempati grid pertama, disusul oleh Andy Muhammad Fadli pada grid kedua. Namun, sesaat sebelum balapan, masalah mesin menimpa pole sitter, Yudhistira yang membuatnya motornya tidak bisa menyala. 

Alhasil pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini harus memulai lomba dari ptilane. Gerry Salim pun langsung melesat memimpin jalannya lomba selepas balapan dimulai. 

HA. Yudhistira pun merayap dari posisi belakang, hanya butuh tiga lap, Yudhistira sudah berada di posisi kedua dan mulai mengejar Gerry Salim. 

Namun, jarak yang sudah terlampai lebar membuat Gerry Salim tak terkejar hingga balapan selesai. Persaingan perebutan posisi sengit di posisi ketiga antara Andy Muhammad Fadli dan Irfan Ardiansyah. 

Aksi take over kerap ditujukan oleh kedua pembalap ini hingga balapan selesai dan posisi ketiga berhak ditempati oleh AM. Fadli.Race kedua Supersport 600 cc berlangsung esok, Minggu (14/8).  (otomotifnet.com)

HASIL RACE 1 SUPERSPORT 600 cc
1. Gerry Salim Astra Honda Racing Team 24:48,314
2. HA. Yudhistira, Kawasaki KYT Manual Tech 24:53,125
3. AM. Fadli Kawasaki KYT Manual Tech, 25:02,795
4. Irfan Ardiansyah
Astra Honda Racing Team 25:03,033
5. Reza Danica Ahren Astra Honda Racing Team 25:07,173
6. Yoichi Chunetsu Racing Team 25:07,789

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa