Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayala Corporation Bangun Mobil Tanpa Supir untuk Asia Tenggara

Bagja - Jumat, 26 Agustus 2016 | 12:58 WIB

Jakarta - Setelah sebelumnya Singapura mengumumkan uji coba beroperasinya taksi tanpa supir, kini giliran Filipina yang juga berencana untuk membangun mobil tanpa supir.

Divisi kendaraan salah satu perusahaan raksasa di Filipina, yakni Ayala Corporation siap menggelontorkan dana mencapai 100 juta USD untuk mengembangkan mobil tanpa supir di Filipina dan Asia Tenggara.

Perusahaan saat ini sedang dalam diskusi dengan "lebih dari tiga" perusahaan mobil asing untuk membentuk joint-venture dengan Ayala memiliki saham sejumlah 50 persen.

Arthur Tan, kepala ACITH, dalam sebuah wawancara dengan Nikkei Asia mengungkapkan kerjasama sebelumnya dengan Volkswagen terus dilanjutkan. Nantinya join-venture ini akan memproduksi mobil tanpa supir dalam tiga tahun kedepan.

Tan juga mengatakan, join-venture ini tidak akan memproduksi mobil konvensional, karena pasar Asia Tenggara sudah dikuasai Thailand, juga Indonesia. "Kami melihat kesempatan, dimana fasilitas manufaktur didirikan tidak diatur untuk memproduksi kendaraan generasi berikutnya," katanya.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa