Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda HR-V 1.5 E CVT, Proyek Menunggu Wisuda

Parwata - Jumat, 9 September 2016 | 07:15 WIB

Biar cuma buat ala-ala rally, yang penting waktu pengangguran sebelum kelulusan terisi padat
    
Jakarta
- Namanya mahasiswa, cukup sulit meluangkan waktu dengan mobil kesayangan. Berhubung sudah lulus dan menunggu untuk memamerkan dirinya dalam toga, Filza Wilya menyempatkan untuk memberi gaya lebih pada tunggangannya, Honda HR-V 1.5 E. “Awalnya mau modifikasi gaya racing, tapi kalau dipikir pakai transmisi CVT, takut justru ngos-ngosan kalau buat ngebut, jadi harus cari aliran lain,” terang Filza, panggilan akrabnya. Tak lama, pria itu mendapat inspirasi dari Instagram.

Dengan desain standar HR-V yang modern, Filza mencoba mengaplikasikan rally style. Apalagi jelasnya, gaya ini tidak perlu menurunkan tinggi kendaraan, jadi aman enggak takut mentok meski bawa beban sekeluarga. Akhirnya dimulai dengan mencari barang secara online, yang ternyata cukup mudah dan tidak menguras budget. “Pertama dapat kepet merek OMP, katanya sih universal tapi untung langsung ada dudukan untuk HR-V, jadi pasangnya plug and play,” tutur pebisnis makanan rice bowl ini.

Namun memasang mud guard, tentu harus mengubah kaki-kaki agar tidak nanggung. Selayaknya seorang entusias, pelek Enkei NT03 orisinal dengan diameter sama pelek aslinya yang didapat dari seorang teman pun dipasang, tetap dengan offset dan lebar yang tidak sampai membuat ‘nongol’.

“Karena temanya rally, jadi sekalian dibuat lebih tinggi ground clearance-nya. Pakai damper di per lumayan naik sampai 2 cm,” ujar pria berumur 24 tahun tersbeut. Lanjut lagi, giliran meniru gaya yang biasa diaplikasikan rally sprint malam hari, menggunakan lampu sorot jarak jauh. Akhirnya dapat barangnya, lagi-lagi di dunia maya, namun cukup PR untuk memasangnya.

“Ternyata butuh bikin bracket custom, bawa ke Dutamas Fatmawati dan ternyata hasilnya rapi dan memuaskan,” tutup pria berdomisili di Depok ini. Lumayan, sambil menunggu wisuda kan. Menganggurnya tersalurkan ke hobi dong nih?

Data Modifikasi:
Eksterior: Mud guard OMP, Spot Light Searcher, Spot Light Hella Comet 500 Yellow, Custom Blue Headlights Sticker
Interior: Custom Carbon Fibre Sticker Wrap on Steering Wheel & Centre Console
Kaki-kaki: Enkei NT03 R17 Lebar 7 Inci (Depan) 8 Inci (Belakang) ET 33 (Depan) 35 (Belakang), Dunlop 215/55R17, Damper Height Lift
Mesin: K&N Replacement Filter
Audio: Subwoofer Fusion 12 Inch PP-SW12E, Power Amplifer 4-channel Agako AG4600

Plus: Kesan rally style langsung didapat dengan ubahan minim
Minus: Modifikasi eksterior bisa lebih personal lagi

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa