Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 2002 Hommage Turbo : Mengenang Kembali Masa Kejayaannya

andy - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 13:45 WIB

Kembali ke Pebble Beach, di Concours d’Elegance, BMW Group memperkenalkan BMW 2002 Hommage turbo untuk mengenang sejarah kejayaan Homage. Di 1973, BMW 2002 turbo merupakan mobil produksi masal pertama di Eropa yang menggunakan teknologi Turbo. Dengan itu, membuat BMW 02 ini menjadi sebuah mobil sport.

Melihat ke belakang, munculnya teknologi mesin turbo BMW membuka jalan bagi pengembangan sedan BMW paling sporty juga kemenagan Formula 1 pertama BMW di tahun 1983 oleh Nelson Piquet.

“BMW 2002 Hommage merupakan perwujudan dari kehebatan teknologi turbo BMW di masa lalu dan sekarang dituangkan dalam desain study ini” ungkap Karim Habib, kepala Design BMW Automobiles.

Liverie yang membungkus BMW 2002 Hommage menampilkan kembali aura-aura era 1970an. Dengan paduan warna oranye dan hitam dipadu velg berkelir gold 20 inci, membuat mobil konsep tersebut menjadi lebih menarik. Liverie yang digunakan mengingatkan kembali pada liverie iconic Jägermeister pada mobil balap M1, 3.0CSL dan E30 M3. Sementara kaliper rem yang sewarna velg-nya dengan imbuhan logo M semakin mengeaskan performa sekaligus identitas mobil tersebut.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa