Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai GP Belgia, Tidak Ada Logo Pertamina di Mobil Tim Manor

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 02:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Spa-Francorchamps – Keputusan tim Manor Racing yang menurunkan status posisi Rio Haryanto dari pembalap reguler ke pembalap cadangan, mulai GP Belgia akhir pekan ini logo Pertamina menghilang di mobil MRT05.

Tanggal 10 Agustus tim Manor resmi mengakhiri langkah kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu itu, tak lama setelah Rio mengikuti balapan GP Jerman. Setelah melakukan 12 kali balapan dalam debutnya di balap F1, posisi Rio digantikan Esteban Ocon.    

Rio akhirnya menerima statusnya sebagai pembalap cadangan (reserve driver). Atas kondisi ini, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Tbk, Wianda Pusponegoro bilang bahwa logo Pertamina tidak ada lagi di tim Manor.

"Pertamina sejak awal mendukung Rio untuk bisa tampil di ajang F1, kalau saat ini dia jadi reserve driver, memang itu bukan tujuan Pertamina," kata Wianda pada Meet & Greet dengan Rio Haryanto di GIIAS, Tangerang Selatan beberapa hari lalu.

Tulisan 'KIKY' di samping hidung mobil MRT05 juga tidak muncul mulai GP Belgia

Jadi, "Logo Pertamina pun tidak akan ada di tim, karena Pertamina mensupport Rio," tegas Wianda mengenai tulisan dan logo Pertamina di mobil tim Manor.

Terbukti, tulisan besar Pertamina di sayap belakang dan di hidung mobil MRT05, mulai GP Belgia sudah tidak ada. Sewaktu Rio Haryanto masih balapan, kedua mobil tim Manor yang juga dikemudikan Pascal Wehrlein tulisan Pertamina masih ada.

Tulisan ‘Kiky’ (merek buku tulis milik perusahaan ayahnya, Sinyo Haryanto), yang biasanya ada di samping dan bagian depan hidung mobil Manor, juga menghilang.

Meski begitu, Rio tetap menjadi bagian dari keluarga besar tim Manor. Ia masih terlibat dalam tim, seperti diajak rapat, memberi masukan dan selalu siaga jika sewaktu-waktu diperlukan untuk balapan lagi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa