Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Roda 4 di Sulawesi, Kenapa Tidak?

DAB - Rabu, 31 Agustus 2016 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kegemaran pemerintah masyarakat Sulawesi mengenai oleharaga balap motor dan balap mobil memang cukup tinggi. Terbukti dari kini dibangunnya sirkuit balap motor seperti sirkuit Bukit Mario di Sidrap dan sirkuit Panggona di Palu. 

Untuk olahraga roda empat atau mobil, trek reli Takalar di Sulawesi Selatan memang dikenal sebagai salah satu trek yang cukup berat. Tahun lalu, Takalar juga menjadi seri pertama bagi Kejurnas Reli

Dengan antusiasme yang tinggi, apakah olahraga balap mobil juga akan bergairah di Celebes? "Sidenreng Rappang (Sidrap) juga sudah bilang ke saya mau bikin sirkuit reli juga untuk menemani Takalar," ujar Subhan Aksa selaku Ketua Pengprov IMI Sulawesi Selatan. 

"Selain itu kalau Sidrap membangaun sirkuit yang lebih kecil, maka kita bisa memindahkan Kejurnas Gokart di Sulawesi, tidak hanya di Sentul," Subhan menambahkan. 

Pria yang akrab disapa Ubang ini memang mengakui kalau gairah olahraga balap sedang tinggi di Sulawesi. Oleh karena itu  harus didukung dengan promotor yang mampu menggerakan ajang balap di ranah Sulawesi agar tidak melulu digelar di Pulau Jawa. 

Wujud Sirkuit Panggona di Palu, Sulawesi Tengah

Otomotifnet.com masih ingat ketika datang ke sirkuit Panggona, Palu, Sulawesi Tengah ketika direktur sirkuit Panggona, Andi Nur Lamakarate juga berniat menggelar Kejurnas Gokart di sirkuit binaannya. 

"Kalau sirkuit ini sudah rapi secara sarana dan prasarana, maka bukan hanya balap motor. Kami juga mampu menggelar Kejurnas Gokart," kata Andi Nur. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa