Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Siap Hadapi Cuaca di Sirkuit Silverstone

Jumat, 2 September 2016 | 14:45 WIB

SILVERSTONE – Pemenang GP Inggris 2015 Valentino Rossi berharap dapat menutup celah terhadap Marc Marquez di klasemen, ketika balapan di Silverstone akhir pekan ini walaupun menghadapi tantangan cuaca.

Meskipun Valentino Rossi mengatakan menikmati sirkuit ini, namun ramalan cuaca tidak terlalu berbeda dengan tahun lalu. Juara dunia sembilan kali ini pun menyadari tantangan yang akan dihadapinya.

Tahun lalu Valentino Rossi memenangkan duel ketat dengan pembalap Honda Marc Marquez untuk memperebutkan posisi terdepan dalam kondisi hujan deras. Marquez jatuh ketika lomba menyisakan 8 lap.

"Saya memiliki kenangan terakhir yang sangat bagus di Silverstone. Tahun lalu saya memenangkan balapan yang sangat luar biasa dalam kondisi yang sangat sulit," kata The Doctor, sebutan Rossi.

"Saya berharap tahun ini akan ada cuaca bagus, tetapi dari sudut pandang cuaca, balapan di Inggris sangat tidak pasti,” ujar Rossi yang mengaku sangat suka dengan sirkuit Silverstone.

Bagi Rossi, penting untuk menemukan set-up motor sempurna yang cocok untuk tikungan lambat dan tikungan cepat.

"Kami akan mencoba untuk bekerja pada semua aspek, seperti yang telah kita lakukan seluruh musim untuk mendapatkan hasil terbaik," ulasnya.

Saat ini Rossi tertinggal 53 point di belakang Marc Marquez sebagai pimpinan klasemen. Ia unggul 6 point dari juara dunia bertahan yang juga rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Meskipun diakui sulit mengejar Marquez untuk perburuan gelar tahun  ini, setidaknya ia berusaha memperpendek jarak. Tantangan lain bagi Rossi untuk balapan dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti di beberapa balapan sebelumnya musim ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa