Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persiapan PON XIX, Sopir Bus Dilatih Rifat Sungkar

DAB - Kamis, 1 September 2016 | 20:11 WIB

BANDUNG - Dalam persiapan PON XIX, Rifat Drive Labs (RDL) menggelar program pelatihan terhadap para pengemudi bus yang akan mengantarkan rombongan atlet beserta tim dari seluruh kontingen yang tersebar di seluruh Tanah Air. Program ini merupakan kerjasama Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat dan Dirlantas Polda Jawa Barat. 

Kegiatan pelatihan berlangsung sejak Rabu (31/8) hingga Minggu (4/9) mendatang di Kantor Dinas Perhubungan Cinunuk, Bandung, Jawa Barat. Program ini  diikuti oleh sebanyak 1.100 pengemudi yang terdiri dari supir bus besar, sedang, serta kendaraan SUV.

“Atlet-atlet yang mengikuti PON XIX tentunya perlu dibekali rasa aman dan nyaman dalam setiap aspek, karena mereka semua bertanding sebagai anak-anak bangsa yang kelak akan mengharumkan dunia olahraga di Indonesia.”     
 
“Dalam hal ini, RDL yang juga menggandeng Dishub dan Dirlantas Jabar merasa perlu memberikan pelatihan kepada seluruh pengemudi yang akan membawa para atlet selama PON XIX berlangsung."

"Kami ingin memastikan para atlet dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau apapun yang bisa mengganggu keamanan serta kenyamanan mereka,” ujar Rifat Sungkar
 
Tak hanya membekali para pengemudi dengan pengetahuan seputar lalu lintas serta cara mengemudi yang baik dan benar, program pelatihan ini juga sekaligus membantu mengubah cara pandang pengemudi terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara.
 
Lebih lanjut lagi, sebanyak lebih dari seribu pengemudi ini juga diajarkan bagaimana cara bersikap, bertutur kata, serta melakukan komunikasi yang santun kepada para atlet dan seluruh rombongan agar terciptanya suasana yang nyaman.  (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa