Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jorge Lorenzo Fokus di Setiap Sisa Balapan

Jumat, 2 September 2016 | 14:47 WIB

SILVERSTONE Jorge Lorenzo kerap mendapat hasil kurang bagus jika berlomba dalam kondisi cuaca buruk, untuk itu ia akan fokus di setiap balapan tersisa, termasuk di Silverstone yang cuacanya tidak menentu.

Balapan ronde ke-12 GP Inggris di sirkuit Silverstone diperkirakan kondisi cuacanya tidak jauh berbeda dari tahun lalu, yaitu dalam situasi trek basah atau cuaca hujan.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini menyebut Silverstone sebagai salah satu sirkuit favoritnya. Lorenzo sudah tiga kali menang dari lima kali balapan yang digelar di sini. Tahun lalu ia finish keempat di Silverstone saat balapan diguyur hujan.

Tahun ini Lorenzo mengalami musim yang sulit, terutama terus berjuang saat balapan dengan cuaca buruk. Akibatnya, posisi kedua di klasemen digeser oleh rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi setelah ia finish ke-17 di GP Rep. Ceska (21/8).

Ia mengatakan sekarang fokus pada setiap akhir pekan seperti. "Setelah dua balapan berturut-turut (back-to-back) di Austria dan Brno situasinya tidak seperti yang kita inginkan sebelumnya, tetapi kita tidak bisa mengubah itu," katanya.

"Mulai sekarang kita harus berpikir di setiap balapan dan hanya mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik dari hari ke hari. Silverstone adalah balapan berikutnya, kita harus tampil maksimum di sana,” lanjutnya.

"Trek itu salah satu sirkuit favorit saya di dunia, tetapi sayangnya cuaca selalu sangat tak terduga. Mari kita lihat, apakah kita bisa memberikan balapan bagus lagi di sana!" tegas JL99 sang juara dunia bertahan.

Lorenzo saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen, 59 point di belakang Marc Marquez yang berada di puncak dan enam point di belakang Valentino Rossi. Tinggal tujuh putaran lagi, hanya tiga pembalap ini yang berpeluang memperebutkan gelar.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa