Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Suzuki Baleno, Desain Jadi Hacthback

Parwata - Kamis, 8 September 2016 | 11:55 WIB

Kalau hanya melihat desain head lamp, Baleno ini mirip dengan Swift

Jakarta - Kabar yang beredar, Suzuki Baleno hatchback ini akan diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air pada akhir 2016. Desainnya berubah total dari produk sebelumnya yang bentuknya sedan.

Sepertinya Suzuki ingin mengubah image. Kelas sedan saat ini diwakili oleh Ciaz dan Baleno disiapkan untuk bertarung dengan Honda Jazz, Toyota Yaris dan saudaranya sendiri Suzuki Swift.

Bongsor

Dari sisi ekterior, Baleno hatchback ini minim aksen krom. Bagaian depannya membulat dan kalau diperhatikan lebih seksama, justru mirip dengan Swift.

Desain head lamp-nya yang membuat tampak depan Baleno hatchback ini mirip produk terdahulu. Kalau saja gril depannya pakai desain yang lubangnya kecil-kecil, pasti akan dikira model terbaru dari Swift.

Meski desain lampunya mirip, namun fiturnya berbeda. Pada Baleno yang menggunakan mesin berkapasitas 1.373 cc ini, sudah mengaplikasikan fitur DRL. Lekukan bodi samping bagian atas enggak tajam, ini memberikan kesan sebagai hatchback yang berbadan bongsor.

Baru pada bodi bagian bawah, lekukannya menguatkan kesan ramping. Bongsor di luar, dalamannya terasa pas untuk kebanyakan postur tubuh orang dewasa di Tanah Air.

Desain dasbornya meski hanya menggunakan kelir hitam, namun mampu memberikan kesan lebar dan lega. Sayangnya ketika melirik ke head unit, masih pakai yang single DIN. 

Padahal tombol AC sudah didesain dengan model yang modern dan pengaturan kecepatan kipas juga temperaturnya sudah digital. Kalau saja bisa dinyalakan, pasti akan terlihat angka-angka digital pada panel bulat di tengah-tengah tombol pengaturan AC.

Pengemudi bisa melakukan pengaturan audio dari kemudi. Fitur ini termasuk juga untuk menerima panggilan telepon. Oh iya, di sisi kanan dasbor bagian tengah, ada tombol start button. Ini jadi penanda kalau Baleno sudah menerapkan fitur smart key.

Mau buka bagasi belakang, enggak perlu cari handle-nya. Cukup tekan tombol, tapi jangan berharap terangkat secara otomatis. Tetap saja harus mengangkat pintu untuk membuka bagian tersebut. * Oct

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa