Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Suzuki Ignis, Bagian Kolong Tinggi, Gagah Di Kota

Parwata - Rabu, 7 September 2016 | 07:40 WIB
First Impression  Suzuki Ignis Mini New Grand Vitara
Rian/otomotifnet
First Impression Suzuki Ignis Mini New Grand Vitara

Cocok buat yang doyan jalanan di dalam kota atau menjelajah luar kota

Otomotifnet.com - Mirip dengan kendaraan apa ya Suzuki Ignis M/T? Itu yang terbersit dalam benak OTOMOTIF ketika kali pertama melihat langsung. Setelah beberapa kali mengitarinya, baru terbayang.
 
Jelas sudah, kalau Ignis itu mirip dengan New Grand Vitara 2.4. Coba saja perhatikan desain engine hood dan juga fendernya, yang memiliki kesan kaku tapi malah terkesan berotot.

Dengan ground clearance 180 mm (ban 175/65R15), membuat kendaraan yang memiliki kapasitas mesin 1.200 cc ini terlihat gagah buat rute perkotaan.

Lanjut ke bagian dalam, ground clearance yang agak tinggi membuat ada yang berbeda dari sisi pengemudi. Yup, jarak pandang ke depan jadi terasa lebih lapang.

Dasbor Ignis pakai kelir dual tone, lebih terlihat sporty dan anak muda. Tapi ingat, dual tone seperti ini, butuh pengguna yang resik. Head unit single DIN didesain enggak menyatu dengan dasbor. Tombol pengaturan AC agak ke bawah dan kalau melihat desainnya, sudah serba digital.

Audio bisa dikontrol dari lingkar kemudi. Enggak hanya itu, pada bagian itu juga sudah mengaplikasikan fitur untuk menerima panggilan telepon dari luar. Selain transmisi manual, Ignis juga tersedia yang menggunakan transmisi otomatis.

Jadi tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Duduk dijok belakang, enggak terlalu lega. Apalagi kalau jadi penumpang yang tinggi badannya di atas 180 cm. Tapi bukan berarti jadi sempit, kata yang tepat itu adalah pas.

Ternyata, produk Suzuki ini banyak menarik perhatian calon konsumen. Terbukti saat dipajang di pameran otomotif nasional beberapa waktu lalu.* Oct

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa