Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Tidak Menyerah Berburu Gelar Juara 2016

Jumat, 2 September 2016 | 14:49 WIB

SILVERSTONE – Menghadapi GP Inggris di Silverstone akhir pekan ini, Valentino Rossi tidak menyerah untuk berburu gelar juara dunia kesepuluh, meskipun kini tertinggal 58 poin dari Marc Marquez.

Pembalap tim Movistar Yamaha itu percaya memiliki potensi untuk memenangkan lebih banyak balapan, setelah tampil tidak konsisten dalam paruh musim pertama akibat kesulitan melawan Marquez.

"Saya memiliki motivasi besar, karena saya ingin mencoba untuk memenangkan lebih banyak balapan dan untuk meraih gelar juara karena tahun lalu saya hampir juara dunia,” ucap Valentino Rossi.

“Rasanya itu sangat buruk, karena saya berpikir bahwa akhir tahun lalu itu tidak adil. Dua atau tiga minggu pertama itu sulit, tetapi setelah Reli Monza saya kembali ke balap dan pada saat itu saya seperti, 'Oke, kita lupakan'," kata The Doctor.

"Anda tidak pernah lupa, tetapi Anda mencoba untuk melupakan. Tekanan dan energi yang saya berikan tahun lalu adalah upaya ekstrem, karena kami tiba di balapan terakhir seperti itu,” lanjut Rossi.

“Jika Anda menang, Anda memulihkan beberapa energi. Jika kalah, Anda tidak dapat mendapatkannya kembali. Jadi, bagi saya, saya membayar terlalu banyak untuk tahun lalu," ujarnya.

Rossi sekarang akan fokus di setiap balapan dan mencoba untuk mengambil kesempatan di mana ia bisa, tetapi kehilangan point akibat kecelakaan dan mesin rusak bisa jadi masalah yang genting di akhir.

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa