Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mengoperasikan Fitur Remote Engine Start Honda Civic Turbo

Otomotifnet - Jumat, 2 September 2016 | 14:14 WIB
Kunci Remote Honda Civic 1.5 Turbo
Rusli Ilfan
Kunci Remote Honda Civic 1.5 Turbo

Untuk menon-aktifkan locking system pada All-New Honda Civic tak hanya bisa dilakukan melalui anak kuncinya saja. Tapi juga cukup dengan menyentuh handle pintu. Tapi, kondisi tersebut dengan syarat posisi anak kunci harus berdekatan dengan handle pintu mobil.

Lebih dari itu, fungsi dari anak kunci All-New Honda Civic tidak hanya seperti yang kami sebutkan sebelumnya saja. Tapi anak kunci tersebut bisa dijadikan media sebagai Remote Engine Start, sekaligus menghidupkan sistem AC pada mobil. Syaratnya, fitur tersebut hanya akan berfungsi dalam dua kondisi. Pertama, pintu mobil tertutup sempurna, dan dalam kondisi terkunci. Selanjutnya, tuas transmisi harus berada di posisi P. Lantas, bagaimana cara mengoperasikan fitur Remote Engine Start ini?

1.   Tekan tombol berbentuk lingkaran yang ada pada remote selama 3-4 detik.

2.

Saat menekan tombol pada remote, posisinya jangan terlalu dekat dengan handle pintu. Hal tersebut akan mengakibatkan locking system-nya membuka, dan membuat fitur Remote Engine Start tidak bisa difungsikan.

3.

Jika mesin menyala, artinya fitur Remote Engine Start sudah berfungsi dengan baik. Tapi Anda tidak bisa langsung masuk ke dalam mobil, sebelum menekan tombol unlock. Hal tersebut sebagai prosedur pengamanan, agar hanya pemegang remote saja yang bisa masuk.

4.

Walaupun mesin sudah menyala, Anda tidak bisa langsung menggeser tuas transmisi dari posisi P. Bila Anda mencoba menggeser tuas transmisi ke posisi lain, bisa dipastikan mesin akan akan langsung mati.

5.

Untuk menghindari mesin mati, hal yang harus dilakukan setelah Anda berada di dalam mobil adalah dengan menekan tombol engine Start/Stop button. Hal ini sebagai prosedur standar dan mengkonfirmasikan, bahwa orang yang ada di dalam mobil adalah pemegang remote mobil.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa