Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

H. Rihan Variza & Julian Johan: Dua Offroader Banting Setir ke Slalom?

DAB - Minggu, 4 September 2016 | 10:47 WIB
No caption
No credit
No caption

TANGERANG SELATAN - Di Kejurnas Slalom seri 5 yang digelar di Bumi Serpong Dama (BSD), Banten (3/9) ada dua offroader yang menjajal ranah kompetisi slalom. Mereka adalah H. Rihan Variza dan Julian Johan

Bagi Rihan, ini bukan seri pertama baginya berkompetisi di kejuaraan slalom. "Sudah turun sejak seri 4 di Lampung bulan lalu. Kini seri kedua kita jajal apa sudah makin baik atau belum," ujar H. Rihan. 

Ia pun bekerja sama dengan Tommy Wijaya untuk membangun mobil yang digunakan berkompetisi di kelas A (roda depan standar) dan kelas F (roda depan modifikasi). "Untuk musim ini kita akan ikut terus hingga akhir musim. Untuk tahun depan kita lihat persiapan lebih lanjut, semoga aja ada sponsor yang masuk," H. Rihan menambahkan. 

Offroader yang benar-benar baru adalah Julian Johan yang menjajal ranah kompetisi tarian kun alias slalom. Pria yang akrab disapa Jeje pun baru minggu lalu mencoba berlomba di Kejurnas Sprint Rally yang digelar di Indramayu pekan lalu. 

Julian Johan saat di trek Kejurnas Slalom BSD (3/9). Pengalaman pertama baginya ikut kejuaraan slalom.

"Kalau sprint rally kan sudah ada pengalaman, lah ini (slalom) benar-benar baru banget. Menghafal soal rintangan jadi tantangan utama. Kalau sampai gak hafal kan ketahuan tingkat kecerdasannya," seloroh Jeje. 

"Lagian di rumah ada mobil nganggur, lokasi dekat dari rumah ya sudah saya jajal aja. Hitung-hitung nambah jam terbang dan pengalaman lagi lah," pungkasnya. 

Selain Jeje dan H. Rihan, sebaliknya dari ranah slalom pun ada yang juga menjajal kompetisi garuk tanah. Mereka adalah Alinka Hardianti dan Demas Agil yang hingga musim ini masih menjalani kompetisi Speed Off Road. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa