Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP: Kemenangan Pertama Suzuki Setelah Menanti 7 Musim!

Bagja - Senin, 5 September 2016 | 12:08 WIB

Silverstone - MotoGP Seri 12 yang digelar di sirkuit Silverstone, Inggris, akhirnya memunculkan kejutan baru. Maverick Vinales yang menunggangi Suzuki Ecstar berhasil menginjak garis finish paling pertama.

Capaian tersebut sekaligus memberikan kemenangan pertama Suzuki pasca comeback. Suzuki sendiri terakhir menjejak podium pertama di tahun 2007 bersama Chris Vermeulen di MotoGP Perancis. Ini juga sekaligus kemenangan pertama Vinales dalam karirnya di kelas para raja itu.

Dia senang bisa memberikan Suzuki Ecstar kemenangan sebelum pergi. "Pastinya ini adalah momen terbaik dan juga saya sempat tidak berpikir bahwa tahun ini saya bisa melakukannya, saya sebelumnya memikirkan tahun depan untuk mencoba melakukannya," kata Vinales.

Vinales seolah menegaskan potensi besarnya, yang musim depan akan dimanfaatkan Yamaha. Sehingga, podium pertama ini sekaligus merupakan persembahan terakhir rider Spanyol berusia 21 tahun tersebut untuk Suzuki.

Vinales yang memimpin jalannya lomba dengan nyaman mengungguli para juara dunia seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, juga Jorge Lorenzo, kecuali Cal Crutchlow. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa