Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi: Kena Cap Ban Marc Márquez

Senin, 5 September 2016 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

SILVERSTONE - Maverick Vinales keluar menjadi juara MotoGP Seri 12 Inggris di sirkuti Silverstone (4/9) silam. Duel perebutan podium benar-benar jadi atraksi paling menarik melibatkan Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Marc Márquez.

Bahkan duel amat sengit terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Beberapa kali terjadi saling susul menyusul dan bahkan Marc Marquez kerap mengambil manuver amat agresif terhadap Valentino Rossi. 
Sampai Valentino Rossi mengakui baju balapnya banyak cap ban milik Marc Marquez. 

"Ya memang selalu sulit bertarung dengan Marc Marquez, banyak cap ban Marc di racing suit-ku. Akan tetapi semua itu duel yang adil," tukas Valentino Rossi. 

Bahkan Valentino Rossi sempat harus bertengger di urutan keempat di belakang Marc Marquez dikarenakan daya cengkeram ban belakangnya tergerus. 

"Setelah meladeni duel dengan Marc, tiba-tiba bagian belakangku mulai banyak sliding sehingga terpaksa menurunkan tuas gas dan mencoba ritme balap yang lain," ungkap Valentino Rossi. 

Valentino Rossi berhasil mewujudkan targetnya meraih podium dengan berduel alot dengan Marc Márquez. Hal serupa juga terjadi dengan Cal Cruthclow yang berhasil meraih podium kedua

Ternyata duel Marc Márquez dengan Cal Crutchlow yang juga seagresif dengan duel Valentino Rossi jadi bumerang bagi juara dunia MotoGP 2013-2014. 

Marc yang sempat coba mengambil alih posisi Cal sempat menyenggol kaki Cal Crutchlow dan membuatnya melebar dan keluar lintasan. 

Cal Crutchlow pun menempati posisi kedua dan Valentino Rossi mengambil alih posisi ketiga. 

Marc Márquez sempat tercecer di urutan ke-5 di belakang Dani Pedrosa. Marc Márquez tanpa perlawanan berarti dari rekan setimnya Dani Pedrosa berhasil mengambil alih posisi ke-4. 

Dengan hasil itu, Marc Márquez tidak mengalami kekalahan drastis karena dia masih tetap unggul 50 poin dari Valentino Rossi di klasemen. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa