Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Odyssey Absolute 2008, Sangar Tapi Elegan

Parwata - Kamis, 15 September 2016 | 08:26 WIB

Ingin tetap nyaman dan terlihat elegan untuk harian

Bekasi - Gara-gara main kaki-kaki, Honda Odyssey keluaran 2008 yang terlahir dengan tampang elegan dan berkelas ini, diubah menjadi sangar oleh sang pemiliknya. Ubahan pertama jadi sangat berawal di pelek. “Sempat beberapa kali ganti merek dan tipe, terakhir saya pilih diameter 20 inci dari IForged agar terlihat sangar,” ungkap Muhammad Joned Zahrul Akbar, sang pemilik.

Ubahan yang dilakukan cukup menarik perhatian, dari segi kaki-kaki dan wide body, membuat MPV ini terkesan lebih kekinian. Kepalang tanggung, akhirnya wide body dilakukan agar pelek dapat masuk tanpa kendala di sepatbor. “Pada keempat sisi saya wide body, tapi main natural biar enggak norak dan masih terlihat standar. Padahal kalau pintu dibuka, akan terlihat lumayan ekstrem,” jelas Joned, panggilan akrabnya.

Lagi-lagi, sekalian wide body, ganti warna pun dilakoni. “Warna aslinya hitam, diubah jadi bunglon seperti ini agar kelihatan manis saja sih,” tutur mahasiswa jurusuan hukum di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Pengerjaan cat dan modifikasi dipercayakan di bengkel Ex ‘N In di Cipinang, Jaktim.

Hanya saja, berhubung masih digunakan harian, baik untuk ke kampus atau sekadar nongkrong dengan komunitas, coilover menjadi salah satu solusi Joned untuk menunjang kenyamanan di kondisi jalanan Ibu Kota yang kurang bersahabat. “Awalnya sih pengin pakai air suspension, tapi setelah konsultasi dengan teman, saya lebih tertarik menggunakan coilover. Berdasarkan pertimbangan dari segi perawatan, daya tahan dan harga,” ungkap pemuda yang bermukim di Bekasi ini. * TK

Data Modifikasi:
Eksterior: Bumper depan dan belakang custom, cat bunglon
Pelek dan Kaki-Kaki: Coilover custom, pelek depan IForged R20x10,5 inci, pelek belakang IForged R20x12,5

inci, ban Acellera PHI 225/35 R20 untuk depan dan 235/35 R20 untuk belakang

Plus: Mobil jadi makin terlihat elegan
Minus: Interior masih di biarkan standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa