Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Superbike Alex Lowes Buktikan Bisa Naik Motor MotoGP

Selasa, 6 September 2016 | 18:26 WIB

Silverstone – Alex Lowes yang berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK), menuai point dalam penampilan perdananya di balap MotoGP ketika balap di Silverstone, Inggris (4/9), membuktikan dirinya bisa menggeber motor MotoGP.

Bisa tampil perdana di event balap paling yahud sejagat di negaranya sendiri, suatu kehormatan bagi Alex Lowes yang lahir di Lincolnshire, 25 tahun lalu. Apalagi ia sukses mengantongi point.

Alex Lowes yang di WSBK membela tim pabrikan Yamaha, dipercaya oleh tim Yamaha Tech3 menggantikan Bradley Smith yang cedera.

Perjalanan Lowes di MotoGP bermula ketika ia diajak tim satelit Yamaha ini ikut tes setelah balapan ronde ke-11 di Brno, Rep. Ceska. Sebagai hadiah setelah ia membawa Yamaha juara di balap ketahanan Suzuka 8 Jam di Jepang, akhir Juli lalu.

Akhir Agustus, Bradley Smith mengalami cedera kaki kanan saat latihan menjelang balap ketahanan Oschersleben 8 Jam di Jerman, dalam rangka membantu Yamaha untuk meraih sukses ganda setelah di Suzuka.

Tim Tech3 pun memanggil Lowes untuk menempati posisi rekan senegaranya itu di GP Ingris dan San Marino. Pembalap yang memiliki saudara kembar identik, Sam Lowes di kelas Moto2 ini membayar kepercayaan yang diberikannya.

Penampilan lowes terus meningkat pada kondisi trek kering, sebelum menempatkan diri di urutan 16 pada kualifikasi dalam kondisi trek Silverstone yang basah.

Alex Lowes pun menyelesaikan balapan pertama di MotoGP di urutan 13 setelah menempuh 19 lap. Hanya 40 detik di belakang pemenang lomba Maverick Vinales. Ia mengatakan senang dengan penampilannya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa