Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari SUV Diesel Bekas? Lirik Plus Minusnya Di Sini

Parwata - Kamis, 8 September 2016 | 21:01 WIB

Gagah, bergengsi dan operasional bersahabat, SUV diesel berikut jadi incaran di pasar bekas

Jakarta - Angin tren SUV juga menerpa SUV-SUV diesel. Sehingga, seiring berkembangnya teknologi, suara mesin dan getaran kini bukan lagi hambatan bagi calon konsumen untuk memilikinya. Bahkan, di kelas ini, beberapa model yang punya kembaran bensin, tetap berjaya.

“Lebih banyak yang cari dieselnya memang dibanding yang versi bensin, mungkin 60 persen diesel dan 40 persen bensin. Tergantung orang mau pilih mobil yang biaya perawatan ringan dan tinggal pakai atau konsumen yang menginginkan mobil yang tidak berisik dan bergetar,” aku Khemal Darmawan, pemilik Bintang Auto Gallery, MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari sisi konsumsi BBM, mesin diesel memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari mesin bensin. Seperti diketahui harga Dexlite saat ini Rp 6.650 sedangkan Pertalite Rp 6.900 dan untuk harga Pertamax Rp 7.350 dan untuk harga Pertamina Dex Rp 8.100. Jadi, jika menggunakan Dexlite dibanding Pertalite bisa menghemat Rp 250 setiap liternya. Memang, kekurangannya tetap ada.

Yaitu lebih berisik dan getarannya lebih terasa dibanding mesin bensin. Namun tak separah diesel-diesel zaman baheula. Nah, berikut plus dan minus SUV diesel bekas yang cukup populer di Tanah Air. (otomotifnet.com/ Arief)

Selanjutnya: Mitsubishi Pajero Sport

Chevrolet Captiva Diesel

Hyundai Santa Fe

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa