Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warna Pelek Mobil Yang Diminati Jadi Riset PT Pakoakuina

Jumat, 9 September 2016 | 11:12 WIB

Jakarta-PT Pakoakuina (Pako), perusahaan pembuatan pelek mobil dan motor untuk OEM kali ini melebarkan pasar mereka ke segmen aftermarket.

Karena itu, kreativitas untuk membuat pelek yang berkualitas dan eye catching menjadi fokus mereka, termasuk pemilihan warna.

“Tren warna juga diperhatikan, biasanya tergolong cepat berubah,” ujar Davy Kurnia, Marketing Division Head PT. Pakoakuina di Karawang, Jawa Barat (26/8).

Ia melanjutkan, tren pelek saat ini adalah warna polish, yaitu yang menggunakan dua warna. Cukup unik untuk membuatnya, yaitu pertama-tama pelek di cat seluruhnya, lalu sebagiannya dikerok menggunakan mesin agar menghasilkan dua warna.

Untuk memproduksi warna-warna tersebut, tentunya Pako harus meriset permintaan pasar terlebih dahulu agar dapat menentukan model apa yang banyak diminati oleh konsumen.

Selain itu, mereka juga menambah referensi dari luar negeri dengan menghadiri pameran-pameran.

“Liat pameran di luar negeri, kemudian desainer bikin beberapa desain dengan ukuran yang wajar,” ungkap Davy. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa