Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Pertama: Valentino Rossi Tercepat

Jumat, 9 September 2016 | 19:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Misano – Pembalap tuan rumah Valentino Rossi membukukan waktu tercepat latihan pembuka GP San Marino di sikuti Misano, Jumat pagi (9/9) yang diwarnai sejumlah kecelakaan beberapa pembalap.

Putaran ke-13 ini berlangsung setelah GP Inggris yang digelar pekan lalu. Pada sesi latihan bebas pertama, Valentino Rossi memberi kepuasan kepada para pendukungnya dengan catatan waktu 1:33,451.

Rossi mendapat tekanan dari pembalap satelit Yamaha, Pol Espargaro yang mengambil tempat kedua dengan waktu terbaik 1:33,587. Sebelumnya Espargaro memimpin di sepuluh menit tersisa.

Rossi yang masuk trek untuk terakhir kalinya dengan ban depan kompon medium dan ban belakang keras, memaksa Espargaro mundur tempat teratas. Kemudian terus meningkatkan keunggulannya hingga finish dengan waktu tercepat.

Marc Marquez masuk pit setelah mengalami kecelakaan

Selama menit-menit terakhir, Espargaro bisa memperbaiki catatan waktunya, namun harus puas di urutan kedua. Tetapi lap terakhirnya mampu menangkis gempuran juara GP Inggris Maverick Vinales yang harus berada di tempat ketiga.

Pemimpin klasemen Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 10, kembali bangkit dan membuat waktu tercepat keempat. Sementara juara dunia bertahan Jorge Lorenzo tergelincir dari tiga besar dengan menempati peringkat kelima.

Sepak terjang Rossi, Marquez dan Lorenzo ahir-akhir ini terus disorot. Pasalnya, hanya tiga pembalap ini yang berpeluang dalam perebutan gelar 2016.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa