Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perintah Lewat Tablet BMW Seri-7

andy - Kamis, 15 September 2016 | 14:52 WIB

Mobil mewah memang diciptakan untuk memanjakan penumpang. Setiap pabrikan berlomba-lomba membuat inovasi agar pemiliknya bisa dengan mudah mengontrol fitur-fitur di mobil meski ia sedang duduk di jok belakang sekalipun.

Hal inilah yang coba  dijawab oleh pabrikan asal Munich, Jerman melalui BMW Touch Command yang ada di BMW 740Li. Sebuah teknologi diciptakan untuk mengontrol beberapa fitur yang ada di sedan premium ini dan semua bisa diperntahkan melalui tablet berukuran 7 inci.

Tablet ini punya dudukan khusus di armrest bangku belakang namun bisa dilepas dari dudukannya agar bisa dibawa layaknya tablet pada umumnya. Tapi ini bukan tablet standar, lebih dari itu pada tablet telah disematkan semacam aplikasi khusus yang sudah disesuaikan dengan fitur-fitur yang ada di BMW 740 Li.

Melalui BMW Touch Command, penumpang bisa dengan mudah mengatur segala sesuatu yang terkait dengan pengaturan di mobil. Mulai dari pengaturan lampu iluminasi, posisi jok, sistem pendingin udara, infotainment, navigasi, hingga sistem komunikasi. Bahkan Anda juga bisa browsing karena tablet ini merupakan gadget Samsung berbasis Android. Jadi Anda tak perlu repot-repot meminta kepada pengemudi untuk mengatur segala sesuatu yang Anda inginkan.

Seperti yang sudah disebut di atas, melalui BMW Touch Command, Anda juga bisa mengatur posisi jok baik penumpang depan dan pastinya penumpang belakang. Mulai dari sandaran hingga posisi maju mundur untuk jok penumpang depan. Melalui perintah sentuhan jari, penumpang belakang juga bisa merasakan sensasi kursi pijat hanya dengan mengaturnya melalui tablet tersebut. BMW menawarkan 8 pilihan program pijatan, masing-masing dengan tiga tingkat intensitas yang berbeda.

Selain itu, mobil ini juga punya fitur BMW Vitality Programme. Fitur ini akan mengajak penumpang untuk sekadar relaksasi, sementara instruksinya bisa dilihat melalui layar berukuran 10 inci. Buka tutup panoramic roof, atau tirai di sisi kanan kiri maupun belakang juga bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari saja. Dan lagi-lagi, perintahnya hanya bisa dilakukan melalui tablet ini.

Untuk mendukung sistem hiburan, tablet ini juga bisa berfungsi sebagai remote control head unit. Mulai dari memilih lagu, mengecilkan dan membersarkan volume suara, bahkan jika masing-masing penumpang ingin mendenganrkan lagu berbeda juga bisa dilakukan melalui perangkat ini, hanya saja Anda membutuhkan wireless headphone yang sudah tersedia dalam paket pembelian.

Dan yang pasti, layaknya komputer tablet, Anda juga bisa melakukan pekerjaan ringan seperti membaca email, bermain game favorit, atau sekadar browsing karena tablet ini sudah terkoneksi dengan modem via Wi-Fi.

Dengan BMW Touch Command, setidaknya Anda sudah membantu pengemudi lebih  berkonsentrasi saat mengemudi.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa