Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blues Brothers, Tema Desain Helm Valentino Rossi di Misano

Selasa, 13 September 2016 | 20:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Misano – Valentino Rossi kembali menggunakan helm dengan livery khususnya untuk balapan di kampung halamannya di Misano. Kali ini temanya ‘The Blues Brothers’, salah satu judul film favoritnya.

Juara dunia sembilan kali itu selalu memakai helm khusus saat berlomba di Misano. Dibanding pembalap lain, Rossi salah satu yang sering gonta-ganti desain gambar helm.

Helm AGV Pista yang dipakainya, corak gambarnya didesain sahabat dekatnya, Aldo Drudi. Balapan kali ini Rossi mengambil tema The Blues Brothers, film kriminal komedi musikal buatan tahun 1980 yang dibintangi John Belushi dan Dan Aykroyd.

Seperti di film yang didistribusikan Universal Pictures, Amerika itu, Rossi didampingi karib dekat yang juga tangan kanannya, Alessio Salucci atau dikenal dengan Uccio, mengenakan topi dan kacamata hitam. Gambar mereka berdua ada di bagian atas helm.

The Blues Brothers salah satu film favorit Valentino Rossi, dituangkan dalam corak helm yang dipakai di GP San Marino

Pada bagian atas belakang atau di atas gambar mereka, ada kalimat 'Sweet Home Misano', sepeti judul lagu pada The Blues Brothers 'Sweet Home Chicago' yang dinyanyikan Belushi dan Akroyd dalam film. Kebetulan balapan di sirkuit Misano ini loksinya tak jauh dari kampung halaman Rossi.

Rossi dan Uccio sahabat dekat sejak mereka sekolah. Orang tua mereka juga sahabatan. Rossi dan Uccio tumbuh bersama, tak heran jika mereka terlihat sangat akrab.

Sosok Uccio sering terlihat ketika Rossi memulai aktivitasnya atau setelah melakukan balapan. Karena ia bertugas menjaga pakaian balap, sarung tangan, sepatu dan helm yang dipakai Rossi. Juga segala keperluan agar Rossi bisa fokus balapan.

Helm ini mulai dipakai Rossi saat menjalani latihan bebas ketiga GP San Marino di Misano hari Sabtu (pagi (10/9). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa