Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualifikasi HDC1; Zefri Adi Pole Position Berkat Strategi Apik

Minggu, 11 September 2016 | 11:31 WIB

MEDAN - Pembalap tuan rumah Zefri Adi dari tim Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56 berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 45,430 detik pada kualifikasi kelas HDC 1 (Sport 150 cc Tune Up Terbuka) pada kejuaraan balap motor Honda Dream Cup yang digelar (10/9) di Alun – alun Kota Sabat, Langkat, Sumatera Utara.

Torehan waktu tercepatnya ini tidak didapat dengan mudah karena motor punya spesifikasi mesin yang sama, belum lagi sirkuit ala pasar senggol sepanjang 0,8 km membuat para pembalap harus pintar–pintar menekuk Honda All New CBR150R.

“Terakhir balap di sirkuit ini pada tahun 2010, cukup sulit terutama pada tikungan kedua karena banyak lumut. Pada kelas ini motor memiliki spesifikasi mesin yang sama jadi harus punya strategi."

"Salah satunya pemilihan racing line yang tepat agar punya kecepatan dan tenaga lebih ketika keluar tikungan. Selain itu harus konstan juga di tiap lapnya,” ujar pembalap asli Brastagi, Sumatera Utara ini.

Di posisi kedua ada Ega Fajar Julian (Honda Capella FIF Astra NHK Racing Team) dengan catatan waktu terbaik 45,585 detik dan urutan ke tiga Firman Farera pembalap asal Medan andalan tim Honda Indako NHK RCB FDR Racing Team dengan waktu 45,783 detik. “Yakin bisa kunci juara di balap esok hari,” yakin Zefri. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa