Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Cari Sponsor di Singapura buat Balap F1 2017

Jumat, 16 September 2016 | 01:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Singapura – Menurut manajernya, Piers Hunnisett, pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto bisa kembali ke balap F1 pada tahun 2017. Upaya mencari sponsor terus dilakukan di GP Singapura akhir pekan ini.

Piers Hunnisett mengatakan setelah pembalap kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu ini statusnya diturunkan menjadi pembalap cadangan (reserve driver) oleh tim Manor mulai Agustus lalu, membuat geger publik di Indonesia.

Piers juga mengungkapkan bahwa paket sponsor telah masuk  untuk memungkinkan Rio bisa menghabiskan balapan musim ini bersama Manor. Tetapi dana yang datang terlambat.

Akhirnya, tim menunjuk pembalap didikan Mercedes yang juga test driver tim F1 Renault, Esteban Ocon sebagai pengganti Rio.

"Kami punya beberapa sponsor. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari seluruh Asia juga - dari Jepang dan Thailand, tetapi telat datang," ujar Piers.

Piers Hunnisett (kanan) terus berupaya mendapatkan sponsor dan investor berpotensial agar Rio Haryanto bisa balapan F1 lagi

Piers mengatakan pendukung yang sama tertarik untuk membantu Rio kembali di grid F1 tahun depan, dengan pembicaraan lebih lanjut dilakukan di GP Singapura akhir pekan ini.

Rencananya adalah untuk mengumpulkan paket sponsor dan tidak akan memerlukan dukungan dari pemerintah Indonesia.

"Kami bekerja untuk tahun depan dan kami cukup optimis bahwa apa yang telah terjadi telah membangkitkan semuanya," kata Piers. "Sekarang realistis," tegasnya.

"Kami selalu tahu itu akan memakan waktu, Anda harus mendidik pasar Asia tentang F1, dan kita hanya perlu sedikit lebih lama,” sambungnya.

"Ada terjadi percakapan untuk tahun depan, tetapi tidak ada yang serius,” ungkapnya.

"Di Singapura, saya akan kembali di Asia berbicara kepada sponsor dan beberapa investor potensial di sana, jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya dari sana," ulas Piers.

Rio saat ini masih menjadi bagian dari tim Manor sebagai pembalap cadangan. Semoga saja dana yang sudah masuk namun telat disetor itu, bisa membantu Rio untuk kembali balapan di F1 tahun depan.

Tetap semangat ya, Rio. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa