Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016 : Manado Siapkan Sirkuit Jalan Raya Berkelas Internasional

Pilot - Jumat, 16 September 2016 | 07:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Manado - Tim Kontribusi Untuk Negeri 2016 akhirnya sampai ke Manado. Bertepatan dengan dimulainya kegiatan Musrenbang Pemerintah Kota Manado (15/9).

Oleh karena itu Walikota Manado,Vicky Lumentut menerima tim KUN 2016 di hotel Sintesa Peninsula, Manado tempat berlangsungnya Musrenbang. 

Pemberian piagam penghargaan KUN 2016 diterima langsung Walikota Manado. Disaksikan pula oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada Manado.

"Sempat kaget mendapat penghargaan ini, bangga sekaligus senang. Manado memang menjadi salah satu barometer otomotif di Sulawesi," ucap Vicky.

Kota ini menang lantaran memiliki komunitas otomotif yang besar dan kreatif. Selain itu Manado juga sering dijadikan lokasi event balap maupun modifikasi tingkat nasional.

Kontribusi Untuk Negeri 2016

Memang Manado lebih terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya di Bunaken. Oleh karena itu Pemerintah kota coba mengangkat Manado dari sisi otomotif.

Salah satunya dengan rencana membuat sirkuit jalan raya yang ditargetkan selesai tahun 2017.

"Akan dibangun jalan baru dengan lebar 10 m dan panjang 7 km. Didesain agar bisa digunakan untuk sirkuit balap mobil atau motor," tambah penyuka jip ini.

Hebatnya lagi pak Walikota menargetkan tahun 2017 selesai dan sudah siap menggelar event nasional. 

Ditargetkan pula dalam kurun waktu 5 tahun akan ada event internasional di sini. 

"Diharapkan turis nasional maupun internasional yang datang ke Manado tidak hanya untuk berwisata alam, tapi juga otomotif," tutup Vicky.

Ditunggu pak! (otomotifnet.com)

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa