Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Setel Rem Parkir di Kaki, Jangan Lupa Cek Ketinggian

Parwata - Kamis, 22 September 2016 | 08:51 WIB

Jakarta - Rem merupakan komponen penting dalam kendaraan, maka dari itu mesti rutin mengontrol. Nah, sementara posisi rem tangan alias rem parkir untuk mobil otomatis, ada yang letaknya berjejer dengan pedal rem dan gas di posisi bawah.

Misal pada Toyota Camry yang jadi bahan uji OTOMOTIF kali ini. Pedal rem yang sering digunakan baik ketika parkir atau saat menghadapi kemacetan di posisi jalan menanjak, membuat fungsinya makin lama makin berkurang.

Kendala yang disebabkan biasanya dari kampas rem belakang yang sudah habis. “Karena pada dasarnya rem parkir hanya bekerja pada rem belakang,” ungkap Herry, Kepala Bengkel DTM Station di Jl. M. Saidi Raya, Petukangan Selatan, Jaksel. Jika kondisi kampas rem masih bagus, cek kondisi pedal remnya.

“Biasanya dari pengaturan pedal remnya yang sudah tidak sesuai lagi, bisa dicek dengan penggaris untuk mengukur ketinggian pedal,” ungkap Andi dari Prima Jaya Motor di Pasar Palmerah di Jl. Palmerah Selatan, Jaksel. * TK/otomotifnet.com

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa