Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Super Ace, Makin Populer Jadi Angkot

Arief Aszhari - Jumat, 16 September 2016 | 15:35 WIB

Jakarta- Salah satu jagoan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di segmen komersial, Tata Super Ace, selain banyak digunakan sebagai mobil angkutan barang bak terbuka juga sudah banyak digunakan untuk angkutan perkotaan atau angkot di beberapa wilayah di Indonesia.

Sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa barat, dan Sumatera Utara khususnya di Medan sudah menjadi pasar Tata Super Ace untuk angkot.

"Sudah banyak memang untuk angkot, karena dengan mesin diesel 1.400cc yang irit dan kapasitas penumpang angkot Tata Super Ace ini juga lebih banyak," jelas Wilda Bachtiar, Commercial Vehicle Marketing Manager TMDI saat berbincang dengan OTOMOTIFNET (15/9).

Jika dijadikan sebagai angkot, Super Ace sudah dilengkapi power steering dengan kapasitas penumpang 15 orang dengan konfigurasi belakang 7+5+1 dan 1 penumpang samping supir + supir.

Untuk penjualannya, pihak Tata juga menyediakan dua versi yaitu hanya sasis Super Ace belum berbentuk angkot atau sudah berbentuk angkot dengan karoseri yang ditentukan oleh pabrikan asal India tersebut.

Harganya, untuk model cab chassis tanpa karoseri dibanderol Rp 117,4 juta on the road Jakarta sedangkan untuk yang sudah berbentuk angkot dilepas dengan harga sekitar 141,6 juta on the road Jakarta.

Sebagai informasi, Super Ace ini dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 1.405 cc dengan tenaga maksimum hingga 69 tenaga kuda dengan torsi sebesar 135 Nm.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa