Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Ada Nano 'Terselubung' di Gudang Tata

Arief Aszhari - Sabtu, 17 September 2016 | 22:54 WIB

Jakarta - Rumor kehadiran mobil murah, Tata Nano berbanderol Rp 24 jutaan yang sempat beredar di media sosial beberapa waktu lalu memang sudah dibantah oleh pihak Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai agen pemegang merek asal India tersebut.

Pihak TMDI meyakinkan, jika mobil murah ini tidak akan dijual di Indonesia, dan kabar mengendai kehadiran mobil Rp 24 juta tersebut tidak benar.

Namun, ketika OTOMOTIFNET mengunjungi stockyard atau gudang penyimpanan Tata Motors di bilangan Cilincing, Jakarta Utara, terdapat sosok Tata Nano yang tertutup kain terparkir di antara truk dan pikap Tata Motors lainnya.

Lantas saja, mobil mungil ini menarik perhatian untuk dilihat. Namun sayang, kain yang digunakan untuk penutup mobil diikat dengan sangat kencang dan tidak bisa dibuka. Lalu, buat apa ya Tata Nano ini di gudang penyimpanan kendaraan Tata Motors?

"Itu nunggu discrap (dihancurkan) sama orang pajak. Bekas dulu homologasi. Enggak ada niat sama sekali buat pasarin itu (Tata Nano) di sini," jelas Kiki Fajar, Public Relations TMDI, menjawab pertanyaan OTOMOTIFNET perihal keberadaan Tata Nano tersbeut.

Kiki melanjutkan, Tata Nano ini ditutup karena setiap ada tamu yang mengunjungi stockyard selalu berfoto di depan mobil mungil tersebut. "Sampai calon diler pada foto di situ kalau lagi survei. Supplier datang, masang kaca film pada selfie di Tata Nano," tambah Kiki.

Untuk di India, Tata Nano sudah mendapatkan penyegaran dengan label GenX Nano Easy Shift. Mobil ini memiliki desain yang cukup sporty, dengan mesin bensin berkapasitas 624 cc twin-cylinder yang mampu menghasilkan daya hingga 38,19 dk dengan torsi 51 Nm.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa