Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha MT-25 2015, Tampak Lebih Moge

Kamis, 22 September 2016 | 11:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sudah memboyong Yamaha MT-25 kegarasi rumahnya tidak membuat Tjong  Kong Min puas. “Namanya juga hobi modifikasi, susah tidak pernah ada habisnya,” bukanya pada OTOMOTIF. Makanya, motor berkelir silver-biru ini langsung dibawa ke Berkat Motor (BM).

Pria yang akrab disapa Amin ini menuturkan jika Rudy Gunawan modifikator BM memberikan masukan dan pilihan konsep, akhirnya setuju dengan yang sekarang ini.Desain khas MT-25 enggak banyak dirombak,namun disempurnakan agar tampilannya makin mirip moge.

No caption
No credit
No caption
 

Limbah moge dipasangkanke kaki–kaki, mulai dari suspensi upside down kepunyaan Suzuki GSX 400 dikawinkan dengan segitiga Yamaha YZF-R1 dan sepatbor depan Kawasaki Z1000.Untuk pelek depan masih menggunakan bawaan motor namun dibalut ban yang lebih lebar, Michelin Pilot Street 3 dengan ukuran 120/60 sekaligus dibuat double disc brake.

“Untuk kaliper kiri pakai kepunyaan Suzuki Thunder 125 dengan membuat dudukan baru.Selanjutnya, pelek sebelah kiri dilubangi dan dibuatkan adaptor untuk dudukan cakram. Gak bisa asal bolongin karena ada rumusnya agar cakram tepat di tengah,” rinci Rudy.

Di bagian belakang dipasang swing arm Suzuki GSX 750 agar pelek aftermarket dengan lebar 5,5 inchi bisa masuk. Namun tidak mudah karena swing arm GSX ini dudukan suspensinya full floater, sedang sokbreker bawaan MT-25 langsung menempel pada swing arm. Jadi mesti bikin braket floater dan braket monoshock baru.

“Harus rekalkulasi secara presisi agar ayunan swing arm baru ini bekerja sempurna,” lanjut Rudy yang ngebengkel di bilangan Ciledug, Tanggerang ini.

 

Selesai pada kaki–kaki, kedok lampu ikut kena sentuhan dengan menanamkan dua buah projie LED pada cover lampu KTM Duke yang sudah dimodifikasi. Agar area mesin ikut terlihat padat, sebuah radiator aftermarket yang punya ukuran lebih besar dipasangkan.

Terakhir warna dilabur kombinasi biru & silver khas Yamaha, “Pakai cat Spies hecker mixed alias racikan,” tutup Rudy. Boljug, boleh juga! • (Fariz / otomotifnet.com)

Plus: Pemasangan part rapi sesuai tema                                                               
Minus: Area setang minim aksesori

Data Modifikasi:
Upside down: Suzuki GSX 400
Segitiga: Yamaha YZF-R1
Sepatbor depan: Kawasaki Z1000
Kaliper kiri: Suzuki Thunder 125
Lampu depan: Custom double projie LED
Cover lampu ddepan: KTM DUKE custom BM
Swing arm: Suzuki GSX 750
Monoshock: Nitro Suzuki GSX 750
Pelek belakang: Variasi 5.5 inchi
Ban depan: Michelin Pilot Street 3 120/60-17
Ban belakang: Bridgestone Battlax T30 180/55-17
Knalpot: Sakura
Engine guard: R&G
Handgrip: Puig
Radiator hose: Porject One
Berkat Motor : 081298077779

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa