Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Indonesia Lebih Suka Lihat Mobil di Pameran

Arief Aszhari - Selasa, 20 September 2016 | 08:49 WIB

Tangerang Selatan - Pameran otomotif baik berskala besar atau kecil, dan juga bersifat internasional dan nasional masih menjadi daya tarik produsen kendaraan Indonesia untuk menggaet konsumen. Hal ini juga dirasakan betul oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air.

Dijelaskan Budi Dermawan Daulay, Head of MMC Sales Departement Regional 1 (Jabodetabek & Jabar) memang saat menyelesaikan transaksi, konsumen tetap melakukannya di diler namun untuk melihat kendaraan masih banyak dilakukan di pameran atau di mall.

"Kalau di Indonesia memang beda, banyak yang melihat produk di pameran karena di pameran bisa melihat banyak merek dan transaksi tetap di diler," jelas Budi di Diler Mitsubishi Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu (18/9).

Budi melanjutkan, konsumen yang melihat produk secara langsung di pameran saat ini sekitar 80 persen. Kebanyakan, konsumen melihat kendaraan saat di pameran atau mall ketika jalan-jalan dan berkumpul bersama keluarga.

"Kita lihat untuk kendaraan penumpang kita adakan pameran, karena untuk mobil penumpang kita baru mulai perkenalan lagi pada 2008 lalu, jadi kita coba untuk rangkul konsumen-konsumen di Indonesia," jelasnya.

Untuk strategi ke depan, Mitsubishi akan melakukan banyak kegiatan promo di diler seperti Dealer Auto Show yang sudah dijalankan pabrikan asal Jepang tersebut. 

"Kegiatan Dealer Auto Show ini agar konsumen lebih tertarik ke diler, melihat fasilitas diler, dan melakukan test drive kendaraan penumpang Mitsubishi langsung di diler," pungkasnya. (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa