Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Ini Dia Kontribusi Penting Manado Kepada Dunia Otomotif

Otomotifnet - Selasa, 20 September 2016 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Manado - Sukses kota Manado, Sulut, meraih penghargaan Kontribusi Untuk Negeri (KUN 2016), hasil kerja bareng OTOMOTIF dan PT. Krama Yudha Tiga Berlian(KTB), disambut sukacita.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) kota Manado, di Hotel Peninsula, Manado(15/9) lalu. “Sesuatu yang luar biasa,” tutur Vicky Lumentut, walikota Manado di depan sekitar seratusan pimpinan daerah kota Manado. Lantas apa saja kontribusi penting Manado kepada dunia otomotif?

Pertama, kreatifitas yang membanggakan dari otomotifmania di Manado, tidak hanya di kotanya namun menyebar hingga cakupan Sulawesi Utara dan pulau Sulawesi. Seperti kreatifitas dalam bidang modifikasi mobil. “Mereka sangat update bahkan sejajar dengan modifikator Jawa,” terang Rio Fajar,  Redaktur R4 dan Audio OTOMOTIF.

Penyerahan piagam KUN 2016 diterima langsung oleh Walikota Vicky Lumentut (kanan) dan disaksikan oleh ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone (kiri)

Style modifikasi tidak hanya elegan dengan tampilan klimis dan pelek besar, namun beberapa sangat ektrem dengan ubahan potong bodi mobil.
Nuansa lokal uniknya juga dipertahankan, misalnya yang sesuai selera torang Manado dengan dentuman audio ala sound pressure level(SPL) dan kosmetik bulu-bulu di interior.

Asyiknya lagi, semua kreatifitas otomotif ini juga punya saluran yang bermuara kepada kontes dan pameran seperti yang dilakukan pengelola Manado Town Square(MANTOS). “Eventnya selalu dipenuhi peserta dan sesak oleh penonton. Luar biasa,” terang Abi Irawan, kordinator Markom OTOMOTIF grup yang  beberapa kali bekerjasama menjadi juri modifikasi.

Letak dan kontur Manado juga penting bagi pelaku wisata otomotif, komunitas bahkan bagi APM mobil. “Beberapa tipe sukses Suzuki diluncurkan di Manado,” terang Subronto Laras, tokoh otomotif nasional. Pemandangan yang indah dengan kontur naik-turun sangat menantang untuk pengujian mobil baru dan program turing komunitas. Tak terhitung klub motor dan mobil yang menjadikan poros Manado dengan kota lain di Sulawesi sebagai destinasi.

Kondisi pluralisme, aman dan daya beli  juga menunjang bisnis otomotif. Hingga kini terus bertumbuh dealer, showroom, bengkel hingga rumah modifikasi di seantero Manado. “Tugas kami untuk menunjang dengan infrastruktur, seperti jalan-jalan baru hingga flyover. Doakan semua bisa rampung dengan cepat,” terang Vicky. Amin pak...(otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa