Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz E250 Coupe AMG Edition 2013

Parwata - Rabu, 21 September 2016 | 07:00 WIB

Setelah berhasil membuat panel karbon untuk Jeep-nya, kini giliran Mercedes-Benz miliknya

Jakarta - Edwin Adji Satriyo, pemilik Mercedes-Benz E250 coupe ini memang selalu punya ide-ide segar untuk memodifikasi mobilnya. Tak hanya itu, Edwin juga tak segan untuk mebuat sendiri parts dan aksesori yang ia butuhkan dengan hasil finishing yang tak kalah rapi dengan buatan luar negeri.

Pria modis ini dulu memang namanya sempat berkibar sebagai modifikator ulung yang hasil karyanya kerap menjuarai berbagai kontes modifikasi beberap tahun silam. Sekarang dengan bengkel Auto Spot miliknya, Edwin kembali berkarya dengan memodifikasi mobil miliknya sendiri. “Hitung-hitung penghilang stres… hahaha,” gelaknya.

Pemilihan pelek, Edwin punya selera tinggi. “Saya pasang pelek Rotiform OZT ini karena saya suka modelnya, sesuai dengan mobilnya,” ujar ayah empat anak ini. Pelek berukuran 20x9+11 inci ini dibalut ban Toyo T1S ukuran 255/30R20 depan dan 275/30R20 belakang. Lalu untuk menceperkan suspensinya dipasang per Eibach khusus Mercy.

Langkah selanjutnya, melapis seluruh bodi dengan stiker motif matte grey. “Di body wrap supaya kelihatan beda,” jelas Edwin. Di bagasi belakang ia menambahkan emblem AMG Black Series. “Toh mobil ini juga AMG Edition,” tegasnya. Setelah itu ia pun mulai mendesain panel karbon yang akan dipasang di mobilnya.

Panel karbon buatannya terdiri dari front lips, front bumper scoop, side skirt, fender fin scoop, rear diffuser, dan ducktail. “Semuanya saya desain sendiri dan dibuat oleh kru Autospot dengan bahan dasar fiber yang dilapis karbon,” jelas Edwin. Hasilnya memang seperti aksesori asli, keren dan rapi detilnya!

Nah, meski items modifikasinya tidak banyak, namun secara keseluruhan mobil ini jadi terlihat sangat berbeda dengan standarnya. Bahkan dengan panel karbon custom pun bisa membuat penampilan mobil ini jadi lebih mewah dan lebih keren. Top! Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi :
Pelek dan kaki-kaki : Pelek Rotiform OZT 20x9+10,5 inci, ban Toyo T1S 255/30R20 dan 275/30R20, per Eibach
Eksterior : Stiker merah di grill depan, custom carbon fiber front lips, front bumper scoop, side skirt, fender fin scoop, rear diffuser, duck tail, emblem AMG Black Edition

Plus: Penampilan mobil jadi lebih mewah dan sporty
Minus: Interior tidak ada ubahan

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa