Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

3 Tim Tertarik, Rio Haryanto Balap F1 Tahun Depan

Selasa, 20 September 2016 | 16:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Singapura – Ada tiga tim tertarik pada Rio Haryanto yang kini sebagai pembalap cadangan tim Manor. Itulah yang dikatakan ibunda Rio, Indah Pennywati di sela-sela GP Singapura akhir pekan lalu.

Rio Haryanto yang memulai debutnya di balap F1 tahun ini bersama tim Manor, hanya bisa berkompetisi dalam 12 ronde pembuka. Kontraknya dihentikan saat ia tengah menjalani liburan musim panas Agustus lalu, setelah gagal memenuhi kewajiban keuangan.

Posisinya digantikan pembalap asal Prancis, Esteban Ocon. Rio menerima tawaran tim Manor sebagai reserve driver (pembalap cadangan). Pembalap kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu itu pun menargetkan kembali ke kursi balapan F1 musim depan.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk mencari sponsor," jelas Rio Haryanto kepada Fox Sports di sela-sela perhelatan GP Singapura akhir pekan lalu.

Rio Haryanto saat diinterview di studio TV Fox Sports menjelang dimulainya GP Singapura

"Kami sudah melihat kemungkinan untuk tim di Formula 1, saya pikir ini hal positif, tampaknya bagus,” lanjutnya.

"Dalam beberapa minggu ke depan akan ada banyak pengumuman untuk driver (lainnya) dan tim, mudah-mudahan kalian segera bisa mendengarnya dari saya," kata Rio yang finish terbaik di posisi ke-15 pada di GP Monako.

Ia percaya penampilannya dibandingkan dengan rekan setimnya Pascal Wehrlein membuktikan nilainya dalam olahraga ini. Rio yang baru mengenal mobil F1 dengan Wehrlein yang dua tahun sebagai test driver tim Mercedes, tak jauh beda.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa