Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Brio E 2015 Retro Rally Style

Parwata - Minggu, 9 Oktober 2016 | 10:31 WIB

Begini hasilnya kalau penggemar mobil retro memodifikasi mobil baru

Jakarta - “Gue itu sebenarnya senangnya mobil retro, tapi gue perlu mobil harian yang bisa dipakai kemana aja dan tetap keren tentunya, hahaha,” gelak Boy Herman, pemilik Honda Brio bergaya rally style ini. Akhirnya satu unit Honda Brio pun segera mengisi garasi rumahnya di Depok.

Tak perlu menunggu lama, ia pun segera mencari ide untuk memodifikasi Brio ini. “Gue kepikiran gaya rally, enak dilihat dan tetap bisa dipakai kapan saja dan kemana saja,” ujarnya. Segera pelek Compomotive Rally yang sejatinya adalah pelek rally tahun '80-an segera jadi pilihannya.

Pelek legendaris ukuran 14x6 inci dengan ban Dunlop ukuran 175/65R14 ini pun segera dipasang setelah dicat warna putih sesuai warna bodinya. Enggak pakai ban pacul? “Lagi nyari sih, belum ketemu yang cocok,” tutur pria yang ikutan di komunitas Rally Look Indonesia ini. Oiya, mud flap ala mobil rally dari Rallyarmor warna hitam pun ditambahkan di keempat sepatbornya.

Uniknya, pelek Compomotive Rally yang kerap disebut ‘Compe Rally’ ini tidak banyak yang beredar dengan PCD 4x100 seperti yang terpasang di mobil Boy ini. “Kebanyakan memang yang PCD 4x114,3 yang bisa dipasang di Corolla DX, Kijang, bahkan Avanza atau Livina juga Evalia sekarang,” jelasnya. Bahkan pelek yang dulu bisa dibeli dengan harga yang sangat murah ini sekarang harganya jadi selangit!

Mengentalkan aura rally style, di grill depan pria 40 tahun ini menambahkan fog lamp Hella Comet 700 yang bracket-nya dipasang ke balik grill bumper depan supaya terlihat rapi. Bahkan di atas kap mesin juga menambahkan hood pin dummy seperti yang terpasang di mobil rally.

Nah, yang lagi ‘hits’ di komunitas Rally Look Indonesia adalah pemasangan stiker putih polos di bagian atas kaca depan dan belakang. “Kalau di mobil rally beneran biasanya ini nantinya untuk sponsor, basic-nya biasanya memang putih,” jelas Boy yang juga mengaplikasikan stiker ini di kaca depan dan belakang.

Terakhir ia memberi sedikit modifikasi di sektor mesin. “Saya pasang downpipe sampai muffler belakang custom buatan Budi Knalpot supaya tarikan mesinnya jadi lebih enak dan lebih enteng,” tuturnya. Gassss! Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi :
Pelek dan kaki-kaki :
Pelek Compomotive Rally 14x6 inci, ban Dunlop 175/65R14, mud flap Rallyarmor hitam
Eksterior :
Foglamp Hella Comet 700, hoodpin dummy
Mesin :
Downpipe custom, muffler custom

Plus: Modifikasi rally style dengan pelek retro
Minus: Interior masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa