Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Peugeot 306 ST 1997, Euro Rally Style

Parwata - Sabtu, 24 September 2016 | 09:02 WIB

Wabah modifikasi rally style sudah mulai merambah ke mobil Eropa, hasilnya enggak kalah keren!

Jakarta - Enggak kerasa sudah setahun lebih OTOMOTIF menghadirkan modifikasi rally style setiap edisinya. Nah, jika umumnya yang ditulis itu semuanya mobil Jepang, maka kali ini menyajikan mobil Eropa yang dimodifikasi ala rally style.

Didiet Lubis, pemilik mobil ini adalah seorang penggemar Peugeot sejati. Setelah beberapa kali ganti berbagai tipe Peugeot, akhirnya ia memilih 306 ST bertransmisi matik sebagai mobil hariannya. Namun rupanya ia tak betah berlama-lama tampil standar. "Saya penasaran dengan modif rally style di mobil Eropa," ucap pria berkacamata ini.

Sebagai langkah awal ia pun mencari pelek yang sesuai dengan tema rally style. Beruntung ia bisa mendapatkan pelek OZ Racing ukuran 15x7 Iinci yang terkenal di dunia rally. "Masalahnya PCD peleknya 4x114,3, PCD Peugeot 4x108, jadi saya pakai adaptor lagi," tukas pria yang tergabung di komunitas Rally Look Indonesia ini.

Setelah pelek dan ban aman terpasang, Didiet menambahkan mudflap custom dari bahan karet warna hitam. "Sempat pakai yang Sparco, tapi saya ganti ini karena lebih kaku," bilang pria ramah ini. Sekalian aja sokbreker asli diganti dengan lansiran Sachs yang lebih kaku. "Supaya makin stabil," ujar pemukim di BSD ini.

Mengentalkan nuansa rally style, di bumper depan Didiet menambahkan dua buah fog lamp lansiran Searcher, bracket-nya sendiri ditanam dibalik bumper depan agar terlihat rapi. "Pengin ganti Hella tapi belum dapat yang cocok," keluhnya.

Terakhir di interior, ia cuma mengganti panel atas dasbor dengan 306 ST versi Perancis yang ada lapisan fabric seperti pada joknya. "Tuas transmisinya juga sama saya ganti seperti itu," tambahnya. Selebihnya ia hanya mengganti head unit dengan lansiran Pioneer dan subwoofer aktif di bagasi.kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Pelek dan kaki-kaki : Pelek OZ Racing 15x7 inci PCD 4x114,3, ban Dunlop 175/65R15, adaptor 4x108 ke 4x114,3, sokbreker Sachs Super Touring, mudflap custom
Eksterior : Foglamp Searcher, talang air OEM Peugeot 306 ST
Interior : Panel dasbor dan tuas transmisi 306 ST versi Prancis

Plus: Modifikasi rally style di mobil Eropa masih cocok
Minus: Cat sudah mulai kusam

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa