Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW M4 GTS, The Hardcore M4

andy - Jumat, 23 September 2016 | 15:03 WIB

BMW Indonesia diam-diam memperkenalkan versi hardcore dari M4, yaitu New BMW M4 GTS Coupe. Edisi spesial di keluarga BMW M ini bersanding dengan BMW M2 di BMW Group Pavilion.

Bicara soal M4 GTS jelas tidak bisa dilepaskan dari pengembangan sports coupe andalan, M4 yang dibuat semakin beringas dan tak terkalahkan di jalan aspal maupun race track. Untuk itu pengembangan dilakukan di Nürburgring- Nordschleife, dimana M4 GTS sanggup melahap sirkuit legendaris ini dalam waktu di bawah 7 menit 28 detik, atau tepatnya 7 menit 27,88 detik.

Di balik catatan waktu yang impresif, BMW sejatinya memasukkan banyak inovasi ke M4 GTS. Salah satunya adalah teknologi Water Injection sebagai pendongkrak tenaga mesin 3.000 cc 6 silinder TwinPower Turbo dengan transmisi M DCT 7-percepatan. Alhasil, M4 GTS sanggup mengguncang jiwa Anda lewat serangan power 500 dk plus torsi 600 Nm. Tak heran akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam waktu 3,8 detik saja, dan top speed secara mulus bisa diraih hingga 305 km/jam.

Agar tenaga mesin tidak terbuang percuma, BMW melengkapi beragam fitur ride and handling. Di antaranya adalah Drivelogic dan Launch Control yang bertugas mengatur penyaluran tenaga mesin.

Performa kaki-kaki pun jauh lebih baik disbanding M4 standar berkat Coilover M three-way, sementara kemampuan pengeremannya ditingkatkan lewat M Carbon Ceramic Brake. BMW juga secara khusus menghadirkan velg M Styling berkelir Acid Orange. Velg dengan diameter 19 dan 20 inci (depan dan belakang) ini dibalut oleh ban performa tinggi Michelin Pilot Sports Cup.

Pencapaian performa impresif juga ditunjang pengembangan di sektor eksterior. Material Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP) dipercaya untuk untuk menjaga bobot edisi terbatas ini hanya di angka 1.510 kg sehingga dicapai power-to-weight ratio sebesar 3 kg/hp. Agar lebih “melekat” di aspal, BMW menyematkan air splitter dan spoiler yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Ada yang menarik dari sorot mata M4 GTS, dimana BMW pun mengadopsi teknologi Organic LED (OLED) di taillight, serta Adaptive LED dengan BMW Selective Beam untuk headlight. Raungan merdu dari sistem exhaust bermaterialkan titanium pun membuat adrenalin berkendara semakin meningkat.

Inside the cabin, nuansa sporty kental terasa lewat balutan material gabungan Merino Leather dan Alcantara, serta aksen carbon fibre di sekujur interior. Oh ya, di dasbor pun terdapat emblem GTS yang membedakan edisi spesial ini dengan versi regulernya.

Bicara soal posisi berkendara, M4 GTS jelas memberikan feeling lebih sporty berkat aplikasi carbon fibre M Bucket Seat yang diklaim mampu mengurangi bobot jok hingga 50 persen. Bangku belakang M4 GTS juga ditanggalkan dan digantikan oleh glass-fibre-reinforced plastic (GFRP), serta panel belakang dengan konstruksi sandwich dan material carbon fibre.

Oke, untuk bisa merasakan semua inovasi dan sensasi hardcore dari M4 GTS, Anda diharuskan menyiapkan mahar sebesar Rp 3,899 miliar untuk memilikinya. Meski demikian, Indonesia hanya mendapatkan jatah 5 unit dari 700 unit secara global, dan semua unit yang tersedia sudah sold out.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa