Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi GP Aragon: 3 Pembalap Spanyol Start Terdepan, Rossi Ke-6

Sabtu, 24 September 2016 | 21:19 WIB

Aragon – Tiga pembalap Spanyol berada satu barisan terdepan pada race ke-14 GP Aragon hari Minggu, setelah Marc Marquez mencetak pole position, diikuti Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo dalam kualifikasi hari Sabtu (24/9).

GP Aragon yang dalam empat tahun terakhir dimenangkan oleh rider asal Spanyol, juga merupakan kandang dari para pembalap negeri Matador ini.

Pada sesi kualifikasi dua (Q2) yang berlangsung selama 15 menit, Marc Marquez yang menggunakan ban kombinasi kompon keras di depan dan medium untuk belakang, langsung menggebrak dengan waktu tercepat 1 menit 47,117 detik.

Posisi kedua dan seterusnya silih berganti ditempati beberapa pembalap. Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Valentino Rossi sempat berada di belakang Marquez.

Hingga berakhir fase pertama yang menyisakan 7 menit, Marquez tetap berada di depan, diikuti Crutchlow, Lorenzo, Rossi dan Dani Pedrosa di urutan lima.

Setelah masuk pit dan ganti ban, fase kedua dimulai dengan tinggal 5 menit lagi. Pedrosa memperbaiki posisi ke urutan empat, geser Rossi ke posisi lima. Rossi kian mundur ke urutan enam.

Pembalap Suzuki Maverick Vinales merangsek ke urutan kedua. Sementara terjadi kecelakaan yang menimpa Cructhlow, juga Pedrosa.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa