Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkendala Mesin Fino Tak Bisa Pertahankan Posisi

toncil - Minggu, 25 September 2016 | 21:43 WIB

SentulFino Saksono harus merelakan posisi pertama setelah terkendala mesin saat berlaga di seri 5 Indonesia Touring Car Championship (ITCC) di Sentul, Jabar (25/9).

Pembalap tim GT Radial-Salvis Racing ini mengalami masalah pada mesin. Yakni temperatur mesin yang terus merangkak naik.

Atas masalah tersebut, mesin menjadi tidak bertenaga dan akhirnya harus menyerahkan posisi terdepan kepada Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia

Sejak awal start, Fino yang menggunakan Toyota Vios melaju terdepan. Alvin yang mengandalkan Honda Jazz tepat berada dibelakangnya. Sayangnya, memasuki lap enam, posisi berganti. Terlihat jelas kalau Alvin secara pasti bisa mendekat dan akhirnya mengambil alih posisi. 

“Enggak mungkin juga dipertahankan, karena panas mesin tinggi. Daripada tidak finish dan mesin lebih bermasalah, lebih baik menjaga. Tetap finish dan mendapat poin,” sebut Fino.

Meski demikian, Fino tetap dapat mempertahankan posisi dari kejaran Haridarma yang bernaung di Toyota Team Indonesia (TTI). 

Hari, panggilannya, yang menggunakan Toyota Yaris juga mengatakan kalau mobilnya ada masalah. “AFRnya selalu berubah. Jadi performa mesin tidak stabil. Masih harus dicari solusinya,” sebutnya. 

Ketika pembalap ini bersaing di ITCC kelas 1600 Max. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA
1.    Alvin Bahar    Honda Racing Indonesia    22:52.498
2.    Fino Saksono    GT Radial-Salvis    22:56.412
3.    Haridarma M    Toyota Team Indonesia    22:56.874
4.    Rio Saputra B    Honda Racing Indonesia    23:23.907
5.    Fitra Eri    Honda Bandung Center    23:31.348

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa