Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VIDEO Hasil Uji Tabrak 9 Mobil di Indonesia Versi ASEAN NCAP

Bagja - Senin, 26 September 2016 | 13:04 WIB

Jakarta - ASEAN NCAP kembali melakukan sejumlah pengujian pada mobil-mobil yang sudah beredar dan bahkan cukup punya nama besar di Tanah Air. Hasil pengujian ini bisa dijadikan referensi sejauh mana tingkat keamanan sebuah mobil.

Ada tujuh mobil yang sudah dipasarkan di Indonesia, dengan komposisi tiga disegmen MPV seperti Kijang Innova, Suzuki Ertiga dan juga Grand Livina. Selain itu, dua segmen 'mobil murah' Toyota Agya dan Kia Morning.

Selain itu, segmen SUV diwakili Nissan X-Trail dan yang sempat bikin heboh di awal tahun ini dari segmen crossover tujuh penumpang, Honda BR-V. 

Beberapa metode pengujian dilakukan, terutama sektor perlindungan penumpang dewasa dan penumpang anak-anak. Juga tabrakan frontal jadi salah satu parameter pengetesan. Selain tentunya, penilaian terhadap usungan fitur-fitur keselamatannya.

Next: Toyota Kijang Innova 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa