Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesifikasi Toyota Vios Bermesin Dual VVT-i

Bagja - Rabu, 28 September 2016 | 08:22 WIB

Kuala Lumpur - Toyota di Malaysia telah mengungkap spesifikasi dari Toyota Vios facelift, yang memang benar sudah dibekali mesin Dual VVT-i. Menariknya lagi, dikabarkan malah juga mengalami penurunan harga jual.

Selain tampangnya yang baru, terlihat lebih rumit sebenarnya, karena adanya penambahan lampu Daytime Runing LED pada bumpernya. Namun, jadi lebih terlihat modern dan sporty, sementara bagian grill tetap dibiarkan mirip model sebelumnya.

Toyota di Malaysia menawarkan dalam beberapa pilihan tipe, mulai dari tipe J yang terendah, kemudian tipe E, tipe G sampai tipe TRD Sportivo. Semuanya punya banderol yang lebih murah dan sudah termasuk asuransi dan garansi lima tahun.

Semua tipe tersebut sudah dibekali mesin Dual VVT-i 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter 4 silinder. Seperti model lainnya, ketika disematkan VVT-i juga pada exhaust-nya, tenaga jadi sedikit turun.

Kalau mesin sebelumnya 1NZ-FE VVT-i punya tenaga mencapai 109 dk, maka untuk meisn baru ini turun jadi 107 dk. Begitu juga dengan torsinya turun 1 Nm, menjadi 140 Nm.

Namun kompensasi yang dijanjikan Toyota adalah efisiensi bahan bakar, apalagi sudah dilengkapi dengan transmisi yang juga baru, menggusur transmisi konvensional otomatis 4 percepatan dengan CVT dengan 7 percepatan. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa