Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Kelas Baru WSBK, CBR250RR jadi ikon!

DAB - Rabu, 28 September 2016 | 09:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Perancis - Jelang World Superbike  (WBSK) seri Perancis akhir pekan ini (2/10), Dorna dan FIM mengumumkan kelas baru untuk musim depan. World Supersport (WSS) 300 akan dibuka untuk para pembalap remaja. 

Hal ini bertujuan untuk membuka jalan bagi pembalap muda di seluruh dunia untuk mengikuti kompetisi dunia. Dibukanya kelas 300 cc ini pun untuk mendukung agar para pembalap muda yang berkompetisi di kelas yang sama bisa mendapatkan jam yang lebih tinggi. 

No caption
No credit
No caption
Yamaha YZF-R3 saat digunakan untuk latihan para peserta The Master Camp di sirkuit Misano

"Kelas ini akan menjadi sarana terbaru bagi pengembangan pembalap muda. Kami pun ingin membuka lingkungan baru bagi pembalap muda kelas 250 dan 300 untuk berkompetisi di kancah dunia," ujar Vito Ippolito selaku Presiden FIM. 

"Bukan hanya bagi pembalap, para pabrikan pun bisa mengembangkan produknya lebih baik. Sebab motor 300 cc dan sekitarnya juga digunakan untuk sehari-harim" Ippolito menambahkan. 

First Ride Honda All New CBR250RR

FIM dan Dorna selaku promotor sudah mengumumkan regulasi kelas baru ini. Namun belum detail mengenai regulasi yang diberikan. 

Kawasaki dengan Ninja 300R dan Yamaha dengan YZF-R3 mungkin sudah siap. Bagaimana dengan Honda CBR250RR? OTOMOTIFNET masih ingat ketika Koji Sugita, selaku Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) mengatakan akan ada kejutan bagi CBR250RR di kompetisi balap dunia. 

Bisa jadi ini lah kejutannya. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa