Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gandengan Buat Motor, Bisa Bikin Custom

Bagja - Kamis, 29 September 2016 | 07:57 WIB

Solo - Anhang atau gandengan ini diperuntukan buat motor. “Ordernya minta dibuatkan buat digunakan jualan kue,” buka Murty Wibowo dari bengkel SAS4WD di jalan Kluwak 10 Solo.

SAS4WD terbiasa menerima order membuat anhang buat usung motor trail bahkan juga buat bawa mobil. 

Aplikasinya anhang custom tersebut terlihat simpel, hanya terkait ke begel bawaan motor (motornya matic Suzuki Skywave). Sedangkan kontruksi anhang juga sederhana. Terkontruksi dari rangka pipa kotak 3cmx6cm. Lalu lantainya kayu jati.

“Kontruksi suspensi, lalu lengan ayun dan sokbreker punya motor terpasang di kiri kanan roda. Sedangkan rodanya ada 2 unit kiri dan kanan, R10 punya Vespa,” lanjut Murty, sapaannya.

Di bagian belakang anhang tampak plat yang terlipat. Plat itu berfungsi buat memudahkan loading, menaikan dan menurunkan barang bro. Lantas ada lampu belakang dan lampu rem.

Ketika mencoba menjalankan motor matic yang dielngkapi anhang ini, memang butuh keseimbangan yang baik bro. Selain itu ,mesti memantau kecepatan. Artinya enggak perlu melintir gas dalam-dalam. Ini karena bagian belakang motor dibebani beban anhang.

Lantas soal biaya membuat properti anhang custom begini, menurut Murty sekitar Rp 4 juta, dengan lama pembuatan sekitar sebulan. Berminat, nih nomor hape SAS4WD 081386976503. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa