Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CALSIC 'Buka-bukaan' Soal Plus Minus Calya-Sigra, Apa Kata Mereka?

Bagja - Kamis, 29 September 2016 | 08:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tau dong komunitas yang lagi unyu-unyunya, CALSIC alias Calya Sigra Community? Nah Rabu (29/9) sempat mampir ke markas besar Otomotifnet. Waduh, mau pada ngapain ya?

Selain tentunya silaturahmi, kedatangan mereka membawa materi diskusi yang sangat menarik; plus minus Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Penasaran? Pasti dooong.

Kami pun mulai melisting apa-apa saja keluhan maupun masalah para pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra selama menggunakan mobil LCGC tujuh penumpang tersebut. Ternyata lumayan banyak sob!

Namun perlu dicatat, semua keluhan maupun masalah tersebut memang terkumpul secara acak dari masing-masing pengguna. Sehingga tidak berlaku sama untuk semua unit Calya Sigra yang sudah sampai ke garasi konsumen.

Calsic mampir ke markas besar otomotifnet

Banyak yang merasa mobilnya tidak ada masalah sama sekali, malah kenyamanannya dirasa cenderung menyamai Avanza Xenia, tapi dengan harga yang lebih murah. 

"Saya sih alhamdulilah tidak ada masalasah, sudah lebih dari 3.000 km, ini mobil masih oke. Bahkan saya sering pakai ke Garut," ujar Bejo, salah satu anggota Calsig.

Tapi tidak sedikit juga yang merasa mobilnya banyak masalah. Mulai dari overheat, koil mati, tangki bahan bakar sobek, kaca berembun, transmisi manual susah turun gigi, bangku belakang harus dibanting baru ngunci, sampai ada angin palsu sama ganti ECU.

Ulasan khusus masalah-masalahnya akan dijelaskan lebih lanjut di artikel selanjutnya ya. 

Next: Plus Minus Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa